Kami Warga Yogya Tolak Dan Lawan Radikalisme, Terorisme Dan ISIS

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Hikmah dan manfaat buka puasa bersama tentunya sangatlah baik untuk mengisi ibadah di Bulan Ramadhan. Terutama untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antar Instansi di wilayah Kecamatan Pleret. Demikian kata sambutan Camat Pleret M. Alwi, SH, MH pada acara Pengajian dan Buka Puasa Bersama Muspika di Pendopo Kecamatan Pleret, Jumat (2/6/2017) petang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kepala UPT Pleret Drs. H. Sumarjono, MM, Kepala Puskesmas Pleret dr. Fauzan, Kepala KUA Pleret Wiharno, S.Ag, Sekcam Pleret, Kasi Trantib Suripto Hadi, S.TP, TNI/Polri para staf/pegawai Kecamatan Pleret, Lurah Desa se Kecamatan Pleret beserta Pamong Desa, para Dukuh dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu Kepala KUA Wiharno, S.Ag. dalam tausiyahnya menyampaikan perihal perlunya memaknai ibadah puasa sebagai sarana melatih kejujuran. Bahwa puasa mengajarkan kita pada kejujuran. Puasa merupakan ibadah yang sangat “rahasia”, karena hanya dirinya sendiri dan Allah yang tahu bahwa ia benar-benar berpuasa. Dengan puasa tentunya harus ada kejujuran dimanapun dan kapanpun.

Kejujuran dapat kita aplikasikan dalam bekerja, bertindak dan bertutur kata. Jika kita bekerja dengan kejujuran, pastinya hidup kita akan tenang, saat tidur pun akan nyenyak.

Apa ukuran yang tepat dalam melihat kemajuan bangsa? Tentunya pendidikan disertai dengan kejujuran. Bahwa sesungguhnya kejujuran akan menunjukkan kita kepada kebaikan, dan kebaikan akan menunjukkan kita kepada surga Allah.

Pada akhir acara sebagai bentuk kesetiaan dan mendukung keutuhan NKRI, dilakukan pembentangan spanduk yang bertuliskan “Kami Warga Yogyakarta Tolak Dan Lawan Radikalisme, Terorisme Dan ISIS Untuk Keutuhan NKRI”.
.
penulis: ibnu (pleret)

editor: mfajar

publish: jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password