Operasi Pekat, 1100 Batang Petasan Diamankan

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Landak – Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan an menyambut hari raya Idul Fitri Polres Landak Melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian dengan Sandi Pekat Kapuas 2017 yang dimulai tanggal 26 Mei – 9 Juni 2017.

Dipimpin oleh Kapolres Landak melalui Kasat Sabhara Iptu Joko Prakoso, pada hari Jum’at (2/6) Anggota Polres Landak melaksanakan Giat Razia dengan Target Operasi Petasan (mercon) di sekitar Kota Ngabang. Alhasil dari Razia yang dilakukan tersebut telah di amankan 1100 batang Petasan yang telah dikemas dalam kantong plastik.

“Setiap Plastik berisikan 10 batang petasan. Untuk pedagang yang terjaring razia berjumlah 7 orang berikut barang bukti telah dibawa ke Polres Landak untuk pemeriksaan lebih lanjut” terang Joko.

“Petasan ini sangat berbahaya bagi keselamatan manusia maupun lingkungan. walau pun ukurannya kecil tetapi efeknya bisa sangat berbahaya seperti meledak di tangan atau pun membakar rumah. jadi kami himbau kepada masyarakat untuk tidak memainkan petasan, apalagi memberi petasan kepada anak – anak” himbau Joko.
Penulis : Anggi Perianto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng. HS
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password