Pupuk Kebersamaan Dengan Muspida dan Masyarakat, Polres Grobogan Gelar Buka Puasa Bersama

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Polres Grobogan menggelar acara buka puasa bersama Muspida dan eleman masyarakat, bertempat di Masjid Baiturahman Mapolres, Sabtu (3/6/2017).

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK, MSi MM, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Grobogan, Kasdim 0717/Pwd, tokoh agama se Kabupaten Grobogan, Pejabat Utama Polres Grobogan, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Grobogan serta Bhayangkari Cabang Grobogan.

Buka puasa bersama tersebut juga mengajak Tukang Becak, Tukang Sapu Jalanan, serta puluhan anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan.

Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memupuk kebersamaan yang lebih erat antara unsur Muspida dan elemen masyarakat di Kabupaten Grobogan.

“Melalui buka bersama dengan masyarakat. Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Promoter” ujarnya.

Diharapkannya, Kepada seluruh masyarakat dihimbau agar dapat membantu Polisi untuk ikut berperan aktif dalam menangkal radikalisme.

Masih di tempat yang sama, Polres Grobogan menghadirkan Ustadz Nur Fadillah alias Ustad Tile dalam tausiyahnya menyampaikan tentang makna dari bulan suci Ramadhan.

Menurut Al Ustadz, puasa mendidik kita menjadi insan yang sabar dimana kita dilatih untuk menahan hawa nafsu amarah, haus dan lapar, nafsu syahwat, serta hal lainnya yang membatalkan puasa.

“Melatih kita menjadi insan yang selalu bersyukur atas rahmat dan karunia Allah SWT, dimana kita akan ikut merasakan bagaimana rasanya menahan rasa lapar dan dahaga seperti yang dirasakan oleh fakir miskin sehingga kita akan lebih peduli terhadap sesama” ujar Ustad Tile.

“Melatih keiklasan, ibadah puasa sangat berbeda dengan ibadah lainnya dimana ibadah ini khusus diperuntukkan buat Allah SWT, oleh sebab itu jangan sampai kita tidak mendapatkan pahala dan hanya mendapatkan haus dan lapar saja.” tegas ustadz Tile mengakhiri.

Penulis : Teddy

Editor : Wagiman

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password