Kapolsek Selakau Pimpin Langsung Safari Ramadhan

Safari Ramadhan di tahun 2017 untuk Kecamatan Selakau sendiri sudah berjalan sejak hari pertama puasa. Setiap Desa yang memiliki mesjid maupun surau tak luput dari persinggahan tim safari ramadhan Kecamatan Selakau, tim safari ramadhan dipimpin langsung oleh Camat Selakau dan di dampingi oleh Muspika serta sejawat.

Hari Jum’at, 02/6/2017 diwaktu berbuka puasa menjelang magrib tim safari ramadhan sudah siap bertamu di mesjid tazkirul muslimin Desa Kuala Kec.Selakau Kab.Sambas. Untuk kali ini Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H.,M.H. dipercaya menjadi ketua tim safari ramadhan, tampak pula Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kuala Brigpol Saburi dan Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella, S.H. Tak lama sebelum waktu berbuka Camat Selakau Burhani B Soni menyempatkan hadir pada acara berbuka bersama tersebut.

Selain Camat dan Kapolsek acara dihadiri Danramil selakau / Peltu. Suratno, Ketua LPTQ selakau / sdr. Hairoman, Kasi kessos / sdr. M. Ramli, Bhabinkamtibmas Ds. Kuala / Brigadir Saburi, Bhabinkamtibmas Ds. Parit Baru / Brigadir Rio. C, Penceramah / utz. Sugimin dan para jemaah berjumlah hampir 100 orang.

Dengan hidangan kue dan minuman seadanya tidak menyurutkan rasa kebahagiaan warga setempat atas perhatian dan kehadiran tim safari ramadhan Kecamatan Selakau. Safari ramadhan kali ini di pimpin Kapolsek Selakau membawa tema ” Berlomba-lombalah dalam kebaikan dan jangan berlomba-lomba dalam kemaksiatan ” tutur Bhabinkamtibmas Desa Kuala Brigpol Saburi. Rangkaian acara safari ramadhan meliputi buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, makan, sholat isya berjamaah, kultum / ceramah agama oleh utz. Sugimin dilanjutkan dengan sholat terawih.

Pentingnya menjalankan ibadah di bulan ramadhan menurut kaca mata penceramah adalah menjalankan rukun iman oleh semua itu adalah satu kesatuan. Menurut ustad bawasanya kita tidak boleh hanya menjalankan 1 saja dari rukun iman oleh sebabnya berpuasa di bulan ramadhan sangatlah penting bagi kehidupan umat muslim. Berpuasa dapat mengendalikan diri baik nafsu maupun emosi, berpuasa tidak mendatangkan kesengsaraan dan sakit namun insyallah mendapat berkah dari allah.

Kapolsek Selakau tak lupa juga menyerahkan cendramata berupa sajadah satu gulung, kepada pengurus masjid sdr. Mursidi. Jangan dilihat dari barangnya namun digunakan dengan baik untuk seluruh masyarakat, karena ibadah merupakan kebaikan untuk kita bersama ” semoga bermanfaat ” pesan Ronald.

Penulis :Rio
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password