Polsek Monterado Berikan Himbauan Saat Pengumuman Kelulusan Siswa SMP

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Pengumuman Kelulusan siswa tingkat SMP di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang di jaga oleh petugas Kepolisian Sektor Monterado, acara berlangsung aman dan tampak raut wajah gembira dari siswa SMP itu sendiri.

SMP Negeri 1 Monterado menjadi tempat dilaksanakannya pengumuman kelulusan Siswa SMPN/MTS tahun ajaran 2016/2017 di Kecamatan Monterado, tampak hadir dalam acara tersebut yaitu Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani, Kanit Sabhara BRIPKA Hidayat, Orang tua / Wali murid, Ketua Komite Sekolah, Dewan Guru dan Siswa/i SMPN/MTS.

Pada Jum’at (02/06/2017) secara serentak dilaksanakannya Pengumuman Kelulusan SMPN/MTS se-Kecamatan Monterado, adapun yang melaksanakan Pengumuman Kelulusan seperti SMPN No 1 Monterado Desa Monterado, SMPN No 2 Monterado Desa Siaga, SMPN No 3 Monterado Desa Goa boma, SMPN No 4 Monterado Desa Rantau, SMP PGRI Pakucing Desa Gerantung. Yang mana keseluruhan siswa dinyatakan lulus seratus persen.

Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Monterado dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan kepada para siswa yang lulus agar tidak meluapkan kegembiraannya dengan melakukan hal-hal yang negatif seperti mencoret-coret baju, tidak mabuk-mabukan, serta tidak melakukan konvoi di jalan raya. Yang mana perbuatan tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Karena saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1438 H, sebaiknya para siswa yang lulus merayakan kegembiraan tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan ibadah”. Ajak AIPTU Supani kepada seluruh siswa yang ada di ruangan.

Sementara Kanit Sabhara Polsek Monterado menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha memantau situasi usai acara pengumuman kelulusan ini dengan melakukan Patroli intensif untuk memastikan bahwa semua dalam kondisi yang Kondusif, tidak ada Konvoi, tidak ada mabuk-mabukan yang dilakukan oleh para siswa yang lulus.

“Kami melarang aksi mabuk-mabukan oleh siswa, serta kami melarang adanya konvoi kendaraan apalagi saat berkendara tidak sesuai ketentuan berlalu lintas jika ada maka kami akan akan ambil tindakan tegas.” ujar BRIPKA Hidayat usai acara.

Aksi konvoi, mabuk-mabukan serta melakukan perusakan fasilitas umum itu dapat mengarah pada tindak pidana. Kelulusan jangan sampai membawa masalah hukum bagi para siswa.

Himbauan yang disampaikan oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado tersebut di sambut baik oleh para dewan guru dan orang tua / wali murid, hal ini tampak dari saat acara selesai sebagian besar orang tua / wali murid pulang bersama-sama dengan anak-anak mereka.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password