Sat Sabhara Polres Kudus : Bubarkan Balap Liar

Tribratanews.polri.go.id- Polres Kudus – Polda Jateng – Kepolisian Resor Kudus tidak kenal bosan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukumnya. Benar saja satu truk dalmas beserta unit motor reaksi cepat dikerahkan guna membubarkan balapan liar di sepanjang jalur pantura Peganjaran, Sabtu (3/6) sore tadi.

Menindak lanjuti laporan warga yang merasa terganggu dengan aktifitas para pembalap liar ini, Kanit Dalmas langsung merespon dengan cepat laporan warga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian.

Dalam balapan liar ini, diamankan 3 unit motor yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan kendaraan sebagai mana mestinya dan dijumpai pula TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) atau pelat nomornya tak sesuai spesifikasi teknis (spektek) kendaraan. Seluruh kendaraan saat ini diamankan di Mapolres Kudus karena ditinggal lari pemiliknya.

“Motor tersebut kami amankan saat balap liar, karena tidak dilengkapi perlengkapan kendaraan atau sudah di modifikasi dan pemiliknya kabur maka kita bawa untuk diamankan di Mapolres”,kata Kanit Dalmas.

Pihak kepolisian juga mengingatkan dan menghimbau kepada orang tua agar melakukan pengawasan terhadap anaknya supaya tidak melakukan sesuatu yang berdampak negatif, seperti balap liar yang merugian diri sendiri dan masyarakat.
“Jika memang belum cukup umur, sebaiknya jangan diberikan untuk membawa motor”, tambah Kanit Dalmas.

Penulis.     : Herry

Editor.        : Umi Fadilah

Publish.      : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password