Polsek Tanjungpinang Timur Santuni Anak-anak Panti Asuhan Al Ghazi

Tribratanews.polri.go.id – PINANG TIMUR, Dalam momen bulan suci Ramadan ini Polsek Tanjungpinang Timur menyantuni anak-anak Pondok Pesantren Panti Asuhan Al Ghazi, Kampung Seisudep, Km 9, Desa Dompak, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (3/6) sore. Kegiatan bakti sosial ini polisi memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada anak-anak panti asuhan. Melalui kegiatan ini polisi ingin mendekatkan diri dengan masyarakat.
imageKapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal mengatakan, bakti sosial merupakan kegiatan rutin dilaksanakan bersama Bhayangkari  Polsek Tanjungpinang Timur setiap bulan Ramadan. Dia menuturkan, dalam kesempatan ini pihaknya memberikan bantuan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, telur, indomie, dan makanan ringan kepada anak-anak panti asuhan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan puasa. Program ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap sesama masyarakat.
“Melalui kegiatan ini kita ingin saling berbagi. Selain menjalankan tugas pokok, kita juga  peduli dengan sesama masyarakat, khususnya untuk anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan,” ujar Syamsurizal setelah menyerahkan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Al Ghazi.
Dia menyampaikan, selama ibadah puasa berlangsung jajarannya berusaha mengumpulkan dana dari semua anggota yang bertugas di Polsek Tanjungpinang Timur. Selama Ramadan berlangsung, pihaknya aktif menjalankan kegiatan safari Ramadan di wilayah hukumnya. Selain saling berbagi, kata dia, pihaknya ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.
“Dananya dikumpulkan dari anggota, selain berbagai kita ingin bersilaturahmi dengan anak-anak panti asuhan sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata dia.
Syamsurizal berharap dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan saat menjalankan ibadah puasa. Dia menyampaikan pihaknya akan terus berupaya saling membantu masyarakat lainnya.
“Mudah-mudahan dapat berkah dan bermanfaat bagi mereka. Kegiatan ini adalah rasa kepedulian dengan sesama,” kata dia.
Di tempat sama, Ketua Yayasan Al Ghazi Waradi (45), menyampaikan sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Polsek Tanjungpinang Timur.  Dia mengatakan, bantuan sangat bermanfaat bagi  panti asuhan. Sekarang ini jumlah anak-anak yang ada di Al Ghazi sebanyak 38 orang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 18 orang perempuan.
“Kami merasa sangat terbantu oleh Polsek Tanjungpinang Timur. Terima kasih kami sampaikan kepada pihak kepolisian. Mudah-mudahan usahanya dilancarkan saat bertugas di mana pun,” ujar dia.

 

Penulis : MBA
Editor : Umi Fadilah
Publish : Werdhi Faisal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password