Curat di Pringsewu Lampung : Polisi Amankan Pencuri di Kebun Bawang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Tanggamus. AM (43) warga pekon Gadingrejo induk, kecamatan Gadingrejo, kabupaten Pringsewu babak belur dihakim massa lantaran terpergok mencuri daun bawang (Loncang) di kebun milik Subagyo (47) warga pekon Gadingrejo Utara ‎kecamatan setempat sekira pukul 01.30 Wib, Sabtu (3/6/17) dini hari.

Beruntung, tersangka AM yang  sempat babak belur menjadi bulan-bulan dari amukan warga langsung cepat diamankan oleh petugas Polsek Gadingrejo dengan membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat pencurian yang dilakukan tersangka seberat 60 kilogram daun bawang dan hancurnya kebun korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 jutaan.

Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani, SE., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., menjelaskan ‎tersangka Amzah yang mencuri daun bawang di kebun korban diareal persawahan pekon Gadingrejo Utara sekira pukul 23.30 Wib, Jumat (2/6/17) malam.‎

“‎karena, sering terjadi kehilangan dikebun w‎arga pekon Gadingrejo Utara. Sehingga, warga berinisiatif menunggui dan memantau tanamanya daun bawang dari kejauhan,”ungkap AKP Sarwani, Sabtu (3/6/17) sore.

Lanjutnya, pada Jumat (2/6/17) malam sekitar pukul 23.00 Wib ada sebagian warga yang menjaga melihat tiga orang dengan mencurigakan ‎di areal persawahan dan kebun bawang milik korban. Sehingga warga ini langsung memberitahu korban bahwa tanaman daun bawang miliknya sedang dicuri para pelaku .

“Saat itulah korban bersama saksi dan warga langsung mengepung untuk menangkap 3 pelaku tersebut. Dan akhirnya hanya berhasil mengamankan 1 orang pelaku dan sempat dimassa, sedangkan 2 orang pelaku lainya berhasil melarikan diri‎ masih dalam pengejaran polisi,”kata dia.

Ditambahkan AKP Sarwani, bahwa dari perbuatan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti ‎berupa satu tumpuk daun bawang (Loncang) dan ‎satu bilah laduk warna kuning‎.

“Akibat perbuatan tersangka akan dikenakan pasal ‎363 tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) di ancaman hukum penjara selama 7 tahun,”Pungkasnya. (*)

Penulis : Mul
Editor : Nanang Muslih / Lampung
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password