Polsek Kayan Hilir Mengamankan Safari Ramadhan Bupati Sintang

Tribratanews.polri.go.id polda kalbar, Polres Sintang-Bertempat di Mesjid At-Takwa Desa Ng.Mau Kec. Kayan Hilir telah dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Bapak Bupati Sintang beserta Pejabat Ekselon II dan III, para Kepala SKPD Kabupaten Sintang, Jumat (02/6/2017),kemarin.

Rombongan Safari Ramadhan disambut langsung oleh Forkompimcam Kayan Hilir serta para tokoh masyarakat dan Pengurus Mesjid At-takwa serta warga masyarakat sekitar mesjid.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Bupati Sintang dr.H.Djarot Winarno.M.med.Ph yaitu para pejabat eselon II dan III serta para SKPD Kabupaten Sintang, sementara dari Forkorpimcam Kayan Hilir yaitu Camat Kayan Hilir M.Nafia.S.sos,
Kapolsek Kayan Hilir Iptu Abdurrahman, Danramil 1205 diwakili Koptu Daniel Rafael, kades Nanga Mau Santosa, KUA Kecamatan Kayan Hilir IMADUDDIN. S.Ag, penceramah atau Ustazd Bapak Drs.H.Mas’ud Nawawi.M.Si., Ketua Mesjid dan Para Pengurus Masjid At-takwa Nanga Mau, Ibu majelis Taklim Nanga Mau serta warga masyarakat nanga mau.

Dalam sambutannya Bupati Sintang berpesan dan menghimbau supaya masyarakat Kayan Hilir
hikmad dalam menjalankan Ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini,
Pentingnya Menjaga NKRI dan Mempertahan kan Pancasila yang merupakan kesepakatan ulama-ulama terdahulu semangat Wathoniah dan semangat Basyoriah.

Sementara dalam tausiahnya Ustad H.Mas’ud Nawawi.M.Si menyampaikan bahwa puasa menjadikan kita untuk lebih mendekati diri dengan Allah Swt agar kita menjadi orang-orang yang bertakwa.
Puasa adalah dalam rangka kita mengumpulkan ibadah atau ladang ibadah. Disampaikan juga oleh Ustazd Nawawi, ada 3 hal yang penting dalam ibadah puasa yaitu Menyikapi masa lalu.( Tentunya tidak lepas dari khilaf dan dosa).Dengan puasa yang ihklas karena Allah swt, dosa kita terdahulu akan di ampuni oleh Allah swt, kemudian menyikapi masa sekarang (Puasa yang kita jalankan saat ini dengan memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan) Kita tingkat ibadah infak dan shadokah dan banyak bersyukur kepada Allah swt.
Serta menyikapi masa yang akan datang.( Kita Harus mempersiapkan Dengan Do’a)Karena kita belum tau yang akan terjadi.
Yang Paling penting adalah Menjadi Hamba atau insan Yang dapat bermanfaat bagi manusia lain,

Dalam kesempatan ini juga Bupati Sintang memberikan bantuan kepada Pengurus mesjid At-takwa Nanga Mau bantuan dana sejumlah Rp.8.000.000.00 (Delapan Juta Rupiah) dan dari Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang juga memberikan bantuan cendra mata baik Kepada Pengurus mesjid dan perwakilan ibu majelis taklim Nanga Mau.
Selain itu pula barang-barang berupa Sajadah dan barang-barang lain juga di serahkan dari masing-masing SKPD kepada pengurus mesjid At-takwa Nanga Mau Sebagai Cendra mata dalam rangka Kunjungan Safari Rhamadan 1438 H.

Penulis : Har /charles.
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password