Bhabinkamtibmas Desa Balai Agung Hadiri Konsultasi Publik Pembangunan Gardu Induk 150 KV

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Resort Sintang- Untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Kabupaten Sintang yang saat ini dirasakan sangat kurang maka pihak PT. Perusahaan Listrik Negara ( PLN), merencanakan pembangunan Gardu Induk Listrik dengan kekuatan 150 KV dilokasi perumahan warga, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan dikemudian hari, Pihak PT. PLN, melakukan Konsultasi Publik ( sosialisasi) kepada warga masyarakat Dusun Tunas Jaya Desa Balai Agung Kecamatan Sei Tebelian, Jumat ( 02/6/2017).

Kegiatan konsultasi publik atau sosialisasi ini dilaksanakan sekitar jam 08.30 wib, dengan memamfaatkan Balai Desa, Desa Balai Agung yang berlokasi di jl. Sintang-Pontianak Km.13 Desa Balai Agung Kec. Sei Tebelian Kab. Sintang,” jelas Bripka Siswo Kusumo

Ditambahkan oleh Bripka Siswo bahwa Sosialisasi Pembangunan Gardu Induk Listrik dengan kekuatan 150 KV yang akan dibangun diDusun Tunas Jaya Desa Balai Agung ini perlu untuk di sampaikan kepada masyarakat sehingga kedepan tidak ada permasalahan yang timbul, baik dari penyelesaian lahan yang.akan dijadikan tempat pembangunan ( ganti rugi), dampak yang yang ditimbulkan dari pembangunan gardu listrik hingga hal-hal lain yang perlu di bicarakan,” unjarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Manager UPP PT.PLN (Persero) Riko,ST, Camat Sungai Tebelian Ir, Bernard Saragih,MM, Kasi Ekbang Kecamatan Sungai Tebelian Marwan Aidy, Kalolsek Tebelian diwakili Bripka Siswo Kusumo, Babinsa Serda Busang dan Kades Balai Agung Antonius Jaba.

Dalam pertemuan Konsultasi publik dari Pihak PT. PLN yang diwakili oleh Manager UPP PT. PLN. Rico, ST, mengatakan PT.PLN memastikan gardu induk tidak menimbulkan radiasi namun lebih pada induksi tegangan listrik dan apabila terdapat permasalahan kepemilikan tanah pada lahan yang akan dibangun Tower /Sutet maka akan dibuatkan pengumumman selama 14 hari dan apabila belum ada yang melapor sebagai pemilik lahan maka uang ganti rugi akan dititipkan kepengadilan selanjutnya dalam proses pembangunan tenaga kerja non teknis dapat memberdayakan tenaga warga sekitar.

Masyarakat yang diwakili oleh unsur Forkompimcam serta Kades Desa Balai Agung mendukung sepenuhnya proses pembangunan Gardu Induk oleh PT.PLN, karena hal tersebut merupakan kebutuhan dasar, ” Pada prinsipnya kami yang hadir disini, atas nama masyarakat Desa Balai Agung menyatakan setuju dan mendukung pembangunan Gardu listrik tersebut, apalagi dari pihak PT. PLN sudah menyampaikan dengan sangat jelas,” unjar Ir. Bernard Saragih.

Penulis : Har/Sanusi
Editor : Umi Fadillah
Publish.: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password