Cegah Perkembangan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, Satuan Polair Polres Batola Safari Ramadhan ke Masjid Sabilal Muslimin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Jumat sore (02/06/2017) pukul 17.30 wita terlihat sebuah Kapal Polisi bernomor XIII 37 1001 bersandar di Pelabuhan Masjid Sabilal Muslimin Desa Tinggiran II Luar Kec. Tamban Kab. Barito Kuala.

Dengan dipimpin oleh KBO Satuan Polair Ipda M. Yusuf, di Masjid Sabilal Muslimin tersebut Satuan Polair Polres Barito Kuala melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, yaitu dengan memberikan Penyuluhan dalam rangka pencegahan perkembangan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila yang dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.

IMG-20170603-WA0043

Dalam kegiatan tersebut, Satuan Polair Polres Barito Kuala menghimbau agar masyarakat senantiasa waspada dan peka terhadap setiap warga baru yang datang ataupun organisasi yang bersifat masif pada awalnya. Karena pada suatu waktu bisa saja mengarah kepada membenci salah satu umat beragama, yang akan berdampak pada keamanan dalam negeri seperti tindakan terorisme yang belakangan terjadi di Indonesia. Setelah kegiatan Penyuluhan, kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib Berjamaah.

Kepada Tim Redaksi, KBO Satuan Polair Polres Barito Kuala Ipda M. Yusuf menjelaskan “Kegiatan pencegahan aksi – aksi radikalisme seperti inilah yang kami kedepankan kepada masyarakat, baik Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat sebagai pilar utama untuk mencegah berkembangnya sel – sel terorisme ataupun Organisasi Islam yang jauh menyimpang dari Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia,” ungkapnya.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password