Banjir di Gorontalo : Polisi Turun Bantu Evakuasi Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akibat cuaca yang tidak mendukung Jum’at kemarin (02/6), telah terjadi bencana alam berupa banjir di kelurahan Tenilo kecamatan Limboto kabupaten Gorontalo.

Banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya air sungai moloopu Tenilo karena curah hujan yang tinggi, dan banjir ini menggenangi beberapa rumah warga yang berada di lingkungan II dan III Kel. Tenilo serta menggenangi jalan trans sulaweai dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada para jajarannya untuk melakukan antisipasi, guna mencegah terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

Merespon perintah dari Kapolda Gorontalo, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK langsung memerintahkan kepada jajarannya, dalam hal ini Polsek limboto yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Limboto bersama personil Polsek lainnya untuk melakukan langkah awal pencegahan.

Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat adanya korban jiwa, namun terdapat kerugian materil yang belum bisa ditafsir.

Menindaklanjuti bencana alam ini, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, menyampaikan, kejadian banjir ini rata-rata diakibatkan karena meluapnya air sungai. Maka dari itu, agar tidak terjadinya hal ini, diharapkan kepada masyarakat yanga ada diprovinsi Gorontalo, baik di Kota maupun Kabupaten untuk bersama-sama tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai, karena sampah ini yang dapat mengakibatkan air sungai meluap.

560883fc-37ee-42b3-b2bd-2acc9f7ec614

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password