Jelang Buka Puasa, Satlantas Polres Batang Bagikan Takjil Dan Helm kepada Pengendara Yang Melintas

Polres batang

Tribratanews.polri.go.id – Ratusan pengendara Sepeda motor yang melintas di jalur pantura tepatnya di depan alun alun Batang, mendadak berhenti bahkan ada yang ingin memutar haluan. Pasalnya, para pengendara ini mengira puluhan polisi Satlantas Polres Batang yang berjajar di tepi jalan tersebut melaksanakan razia.

Namun ternyata anggota polisi tersebut membagi bagikan 300 an takjil gratis saat menjelang berbuka puasa kepada ratusan pengendara yang  kebetulan melintas pada Kamis (1/5) sore kemarin. Tentu saja kegiatan bagi bagi takjil mendapat apresiasi positif dari para pengguna jalan yang melintas saat itu.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum yang juga ikut serta dalam kegiatan mengatakan, selain untuk berbagi terutama kepada warga yang hendak berbuka puasa, kegiatan takjil ini juga dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan Kepolisian dengan warga masyarakat.

“Sore hari ini, jajaran Satlantas Polres Batang melakukan Bhakti sosial dengan membagi bagikan takjil untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan. Khususnya yang tertib berlalu lintas. Jadi kita lihat tampilan fisiknya, kendaraannya memenuhi standar apa tidak. Kalau tertib, kita berikan reward berupa takjil, khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Dan beberapa anak yang terlihat tidak menggunakan helm, kita berikan dan contohkan menggunakan helm,” ujar Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono didampingi Kasatlantas Polres Batang, M Adiel Aristo, S.I.K. usai membagikan takjil, Kamis (1/5).

Selain membagikan takjil kepada para pengguna jalan, anggota Satlantas juga membagikan 20 an helm untuk para anak anak yang melintas tanpa menggunakan pelindung kepala.

“Selalu tertib berlalu lintas. Sayangi diri dan anaknya, agar bisa menikmati lebaran nanti,” pesan Kapolres, seraya memakaikan helm kepada pengendara.

Kapolres Batang juga mengingatkan bagi pengguna yang menggunakan helm namun tali pengaman belum dikaitkan.

“Maaf pak, biasakan untuk mengkaitkan tali pengaman sampai bunyi klik,” seraya Kapolres sambil membetulkan helm pengendara.

Di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, pihaknya ingin berbagi kebahagian kepada umat dan musafir yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Bagi bagi takjil ini merupakan program safari ramadhan jajaran Polres dan Satlantas Polres Batang. Di bulan yang penuh rahmat ini, kami ingin berbagi kebahagian kepada umat yang sama sama menjalankan ibadah puasa,” tutur Kapolres.

Turut pula dalam kegiatan Ketua Bhayangkari Cabang Batang Puspita Juli Agung Pramono beserta pengurus bhayangkari dan beberapa klub motor di bawah binaan Satlantas Polres Batang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password