Bencana Alam di Kab. Bone Bolango, Kapolres Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, curah hujan selama 7 jam pada hari jumat tanggal 2 juni 2017 telah membuat air sungai Bolango meluap sampai mengakibatkan banjir di wilayah Bone Bolango khususnya di Kecamatan Bolango utara Kabupaten Bone Bolango.

Adapun beberapa desa yang terkena banjir pada saat itu antara lain Desa Pilolahea, Desa Kopi, desa Boidu, Desa Tupa, Desa Tuloa, dan Desa suka Damai Kecamatan Bolango utara dengan tinggi air kurang lebih mencapai 2 meter.

Kemudian Pada Pukul 20.01 wita, Kapolres Bone Bolango Akbp Robin Lumban Raja Sik, MSi yang di dampingi oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Anib Bastian SH, Sik, Kabag Ops Kompol Hery Van Gobel, Kasat Intel Akp Jefri R. Hamel, Kasat Lantas Akp Ismet Yusuf, Kapolsek Bolango Utara dan Ka SPKT Polres Bone Bolango Meninjau langsung ke lokasi banjir tepatnya di Desa Tupa Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango.

Setiba di lokasi banjir, Kapolres Bone Bolango sempat bertanya tanya kepada Ibunda Desa Tupa Neni polihito. dimana Beberapa desa yang ada di Kecamatan Bolango utara terkena banjir diakibatkan oleh hujan deras selama 7 jam, sehingga mengakibatkan air sungai bolango meluap sampai ke rumah-rumah warga yang ada di kecamatan Bulango Utara.

Pada saat itu juga kapolres bone bolango sempat meninjau langsung penyerahan bantuan berupa bahan makanan siap saji kepada masyarakat yang terkena banjir, dan air mulai surut pada pukul 23.30 wita.

Penulis         : Noldy

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password