Press Release Pelaku Pembunuhan Keji di Gunung Loli di Ringkus Polres Palu

PALU-Sabtu, 03 Juni 2017 , Polres Palu kembali menggelar press release terkait keberhasilan Polres Palu menangkap Pembunuhan Keji yang terjadi pada hari Jumat tanggal 02 Juni 2017 sekitar pukul 17.00 wita bertepat di Jl. Gunung Loli, Kel. Lolu Utara. Pelaku dengan korban sempat cekcok kemudian pelaku menikam korban dengan menggunakan sebuah parang yg dipegangnya kearah badan korban yg sudah terlentang dilantai kamar hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Adapun identitas Pelaku yakni:
LK. IM, umur 33 tahun. Agama Islam, Pekerjaan sebagai buruh bangunan.

Sementara Korbannya tak lain adalah istrinya sendiri yakni :
PR. RS, umur 40 tahun.

Saksi-saksi:
– PR. SL (ibu korban), umur 65 tahun, Seorang Ibu rumah ( melihat langsung kejadian tersebut)
– Lk. RI
– LK. RM
– PR. MW
– PR. YR

Motif pelaku: Tersangka sakit hati ( cemburu ) karena beranggapan bahwa istrinya sudah dinikahka dengan laki-laki lain dan tingkah laku dari korban sudah berubah yakni jika tersangka mengajak korban untuk berhubungan badan.

Barang bukti yang diamankan yakni :
– Sebilah parang

Pelaku dijerat :
-Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 Tahun.

“Anggota melakukan tindakan tegas dengan melakukan penembakan terhadap pelaku karena pada saat akan diamankan pelaku tidak mau melepaskan parangnya”, jelas Kapolres Palu.

Saat ini pelaku LK. IM sedang diamankan di mako Polres Palu untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Sementara saksi Korban juga diperiksa untuk dimintai keterangan guna proses penyidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Palu. Dalam release tersebut , Kapolres Palu AKBP. Christ R. Pusung, S.I.K. dengan tegas mengatakan pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut dan akan diproses sesuai dengan Hukum serta perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP. Christ R. Pusung , S.I.K mengharapkan dengan adanya penangkapan yang sering dilakukan Polres Palu dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan yang ada di kota Palu. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di kota Palu agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam membrantas pelaku kejahatan di kota Palu dengan cara apabila mengetahui ataupun melihat adanya tindak pidana berkaitan dengan Narkotika agar segera dilaporkan atau segera informasikan ke kantor Kepolisian terdekat atau bisa langsung ke Polres Palu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password