Bahas PSU, Kapolda Papua Laksanakan Tatap Muka bersama Masyarakat Puncak Jaya

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Mulia –  Dalam kunjungannya ke Kabupaten Puncak Jaya Kapolda Papua Irjen pol Drs. Boy Rafli Amar, MH menggelar Tatap Muka bersama Pangdam XVII Cenderawasih, forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuada, para pasangan calon dan tim sukses (Timses) pemilukada kabupaten Puncak Jaya, Jumat (02/06/2017).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih menghimbau kepada para pasangan calon dan timses untuk senantiasa menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan provokasi dalam pelaksanakan pemilihan suara ulang.

“Kita menyadari, tindakan provokasi dan kecurangan tidak ada gunanya, justru merugikan masyarakat. Apabila ada kecurangan akan berhadapan dengan hokum. Saya berharap agar dapat bekerja sama kepada KPU dan Bawaslu,” kata Pangdam.

Agar kepada para tokoh-tokoh, kata Panngdam, dapat memberikan kesejukan kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak-haknya dengan baik. Diharapkan peran serta dari masyarakat kabupaten Puncak Jaya untuk bisa meningkatkan kesejahteraannya, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

“Memang pemerintah punya perencanaan tapi jika tidak dibantu oleh masyarakat tidak akan berjalan dengan baik. Rasa aman damai dan tenang tidak bisa diberikan oleh orang lain, tapi diciptakan sendiri oleh masyarakat Puncak Jaya, kita jangan terpengaruh oleh daerah-derah lain,” tutur Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit.

Bahas PSU, Kapolda Papua Laksanakan Tatap Muka bersama Masyarakat Puncak Jaya-

Di sisi lain, Kapolda Papua mengugkapkan kedatangannya ke Puncak Jaya yaitu untuk mensupport agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Puncak Jaya berlangsung aman dan damai. Kapolda mengajak masyarakat untul mempertahankan suasanan yang damai ini.

“Kita bangun suasana yang bersatu dan kita yakin Tuhan akan senang dengan kondisi itu. Demokrasi adalah wujud kedaulatan dari masyarakat Puncak Jaya, siapapun pilihan dari masyarakat Puncak Jaya harus kita hormati, masing-masing dari warga negara yang ada di Puncak Jaya berhak memilih siapa saja dan apapun hasilnya harus kita hormati. Jadi pemilukada di Puncak Jaya yang menang adalah masyarakat Puncak Jaya,” ujar Kapolda.

Untuk itu, lanjut Kapolda, wujudkan semangat untuk damai dan menghormati apa yang sudah dipilih masyarakat Puncak Jaya. Pihak Kepolisian terus mempromosikan Kepolisian yang Proaktif bekerja sama dengan seluruh elemen untuk menjadi pelaku dibidang pembangunan secara positif.

“Keamanan juga merupakan pembangunan. Kita berharap dengan promosi keimanan dan ketakwanan oleh tokoh agama ke seluruh umat, masyarakat bisa sadar akan hal-hal positif dalam kehidupan. Kami Kepolisian siap membuka diri untuk menerima keluhan dan siap membantu menjadi sumber penyelesaian masalah sebatas dengan kewenangan yang kami miliki,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Bahas PSU, Kapolda Papua Laksanakan Tatap Muka bersama Masyarakat Puncak Jaya--

Penulis             : Agung Handoko
Editor               : Umi Fadilah
Publisher          : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password