Kapolda Kep. Babel Buka Bersama Para Santri dan Masyarakat di Pondok Pesantren Radiyatul Mubtadi’in Toboali

Tribratanews.polri.go.id-Polda Kep. Babel.

Toboali-Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono dengan didampingi Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana SH SIK, Irwasda Kombes Pol Drs. Mustar Manurung SH dan Para Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M yaitu diawali dengan Silaturrahim pada pukul 17.15 wib sampai menjelang adzan maghrib, buka takjil, sholat maghrib berjamaah, buka bersama, dilanjutkan sholat isya dan sholat Taraweh di Pondok Pesantren Radiyatul Mudtadi’in Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (2/6/2017).

Kehadiran Kapolda Kep. Babel dan Rombongan di Pondok Pesantren tersebut langsung disambut oleh Ustad Rosyid Pimpinan Pondok Pesantren, Bupati Basel, Ketua DPRD Basel, Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto SIK dan Unsur Forkopimda Kab. Bangka Selatan lainnya serta Para Tokoh Agana, Tokoh Masyarakat dan Para Santri.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto SIK kepada Tim Media Tribratanewababel yang meliput kegiatan Kapolda Kep. Babel.

Selanjutnya Kapolres Bangka Selatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Antob Wahobo dan rombongan yang jauh jauh daei Pangkalpinang berkenan hadir di tengah tengah masyarakat Toboali khususnya di Pondok Pesantren Radiyatul Mubtadi’in dalam rangka safari ramadhan untuk lebih mendekat kepada para ulama dan warga masyarakat.

Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan mengatakan bahwa dalam tahun 2017 ini sengaja pihak Polda Kep. Babel dan Polres Jajarannya sampai ke Tingkat Polsek melaksanakan safari ramadhan 1438 H atau buka bersama dan Tarling (Traweh Keliling) bukan di Mako Mako Polri seperti halnya pada tahun tahun yang lalu, tapi langsung bersentuhan dengan masyarakat di Masjid Masjid atau Pondok Pesantren. Hal ini dimaksudkan agar seluruh Personel Polri selalu dekat dengan kaum Muslimin dan Muslimat serta bisa silaturrahim secara langsung dengan seluruh lapisan masyarakat muslim di Masjid Masjid atau Pondok Pesantren.

Kapolda dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Negara Indonesia ini berdiri karena adanya keberagaman, ada berbagai suku bangsa, budaya dan bahasa, tetapj tetap satu yaitu Indonesia dibawah bingkai NKRI, Kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945 dan ini juga sudah menjadi rumusan para Ulama terdahulu. Untuk itu harus kita pertahankan. Keberagaman itu memang sudah diciptakan oleh Alloh Swt Tuhan Yang Esa. Alloh Swt dalam Alquran juva berfirman yang intinya bahwa Alloh Swt itu menciptakan manusia terdiri dari laki laki dan perempuan, menjadikannya berbagai suku suku dan berbangsa bangsa dengan tujuan untuk saling mengenal (Li ta’aarofu), sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu dihadapan Alloh adalah yang paling taqwa, sesungguhnya Alloh itu Maha Mengetahui dan Maha Mengenal.

Disamping itu dalam firman Nya, Alloh Swt mengingatkan kepada kita bahwa Alloh tidak akan menciptakan Jin dan Manusia, kecuali hanya untuk beribadah atau mengabdi kepada Alloh, bukan untuk saling mengejek, memaki sesama manusia. Untuk itu Kapolda Kep. Babel mengingatkan dan mengajak kepada seluruh Kaum Muslimin untuk saling memahami keberagaman dan mengajak kaum muslimin untuk memperbanyak ibadah, lebih lebih selama bulan ramadhan 1438 H / 2017 M karena memang kita diciptakan dengan tujuan untuk beribadah, bukan untuk saling mencaci maki antar sesama, ungkap kapolda.

IMG-20170602-WA0708-412x309IMG-20170602-WA0707-412x309IMG-20170602-WA0697-361x271IMG-20170602-WA0812-361x271IMG-20170602-WA0696-361x271IMG-20170602-WA0695-412x309

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password