Buka Puasa Bersama di Polda Sumsel, Kapolda : Bangun Pagar dan Benteng Yang Kuat Tangkal Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Rabu (31/5/2017) kemarin di Polresta Palembang, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si silaturahmi dan buka puasa bersama dengan toga dan tomas se kota Palembang. Hari ini Jum’at (2/6/2017) di gedung Catur Cakti giliran Polda Sumsel mengadakan acara yang sama.

Saat menyampaikan sambutannya pada acara yang dihadiri Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Muhammad Sirozi, Ph.D, Wakil Rektor UNSRI, Sultan Iskandar Palembang, Pimpinan Muhamadiyah Palembang, Perwakilan NU Palembang, purnawirawan Polri dan adik – adik mahasiswa, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengharapkan bantuan dan kerjasamanya membuat pagar dan benteng yang kuat di Sumsel agar tidak masuk paham radikalisme.

Pagar dan benteng yang dimaksud disini yaitu melalui tausiah – tausiah, ceramah dan pemahaman tentang bahaya radikalisme.

” Kita jaga Bumi Sriwijaya ini, jangan sampai ada konflik – konflik yang mengatasnamakan SARA,” ujar Kapolda

Disamping itu Kapolda menghimbau tidak ada lagi ormas – ormas yang melakukan swiping selama bulan suci Ramadhan.

Senada apa yang disampaikan Kapolda, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. M. Sirozi mengatakan perlu bahu membahu merapikan barisan dan bekerjasama menjadikan Palembang ini menjadi aman dan provinsi terbaik se Indonesia.

Tausiah disampaikan oleh Ust. Piji Purnomo, puasa sesungguhnya bukan semata hubungan dengan Allah SWT semata, namun melalui puasa memiliki kepekaan sosial.

” Kita boleh pintar, tapi ketika merasa diri paling pintar saat itulah kita paling bodoh ” kata Ust. Piji Purnomo.

Penulis : Yulius

Editor. : Abu Dani

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password