Antisipasi Arus Mudik, Kapolres Karanganyar Cek Kesiapan Tol Soker

Tribratanews.polri.go.id – Polres Karanganyar, Polda Jateng, Kapolres Karanganyar AKBP   Ade Safri Simanjuntak SIK, MSi melaksanakan pengecekan kesiapan terakhir pengerjaan Jalan Tol Solo- Kertosono (Soker) agar bisa dilewati oleh pemudik, Jumat (02/06/2017).

IMG-20170602-WA0185Kapolres Karanganyar melakukan pengecekan Pintu masuk tol  di Ngasem, masuk wilayah Colomadu kabupaten Karanganyar didampingi oleh Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliansyah SH, SIK.

Menurut Kapolres Karanganyar tahun ini jalur mudik di ruas jalan Tol Klodran, Karanganyar hingga Pungkruk, Sragen sepanjang 25 kilometer akan dibuka 1 jalur.

Kapolres Karanganyar  mengatakan, pengecekan jalur Tol ini untuk memastikan kesiapan yang akan digunakan sebagai jalur alternatif. Hanya saja, lantaran minim lampu penerangan jalur Tol tersebut hanya dapat digunakan untuk siang hari saja.

“Jalur Tol ini akan dibuka untuk mudik dan balik lebaran. Kami mulai sejak H-7, tapi dibukanya satu arah saja. Saat mudik dari barat dan saat arus balik dari timur,” kata Kapolres Karanganyar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Boyolali dan Polres Sragen. Kami juga sudah menyiapkan rambu-rambu dan posko di sepanjang jalur mudik yang lewat jalan tol,” terang  Kapolres Karanganyar.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan  terkait rencana pemasangan rambu di lokasi jalan tol. Selain itu juga ada 13 perlintasan sebidang yang masih fungsional supaya ada petugas penjaga,” kata Kapolres Karanganyar.

Sementara, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah, SH,  SIK menambahkan, pihaknya berencana memperbanyak spanduk-spanduk agar pemudik menjaga batas kecepatan karena banyak jalan yang belum sempurna dan banyak perlintasan dengan perkampungan  sehingga meskipun jalan tol dan membatasi agar tidak melebihi kecepatan 40 Km/jam pada jalan sementara dan 60 Km/jam pada jalan yang sudah sempurna.

” Kami akan perbanyak spanduk peringatan di tempat – tempat mendekati persimpangan ” kata Kasat Lantas.

Penulis : Iswan
Editor : Wagiman
Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password