Ops Pekat Kapuas 2017, Polsek Sintang Kota Amankan Petasan Berbagai Jenis

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Operasi Kepolisian Pekat Kapuas 2017 yang dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari terhitung mulai tanggal 26 mei 2017, maka pada jum’at 02/06/2017 sekitar pukul 14.00 wib Polsek Sintang kota menggelar razia petasan / mercon.

Razia dilaksanakan di dua area yang berbeda yaitu diseputaran pasar inpres kelurahan tanjung puri dan seputaran pasar sungai durian kelurahan kapuas kanan hulu kecamatan sintang. Pelaksanaan razia didahului dengan apel persiapan dimako Polsek sintang kota guna menerima arahan dan petunjuk kapolse sintang kota IPTU Aris setiawan, SH.

“Siang ini kita laksanakan razia petasan guna terciptanya situasi yang kondusif di kota sintang selama bulan suci Ramadhan sampai dengan perayaan Idul fitri 1438 H mendatang”, demikian disampaikan kapolsek mengawali arahannya.

Lebih lanjut dikatakannya “Dalam pelaksanaan razia kali ini akan dibagi menjadi dua regu, yaitu regu 1 dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Budi Santoso dengan area sasaran di seputaran pasar sungai durian. Sedangkan regu 2 dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Ari Sudana, STK dengan area sasaran di seputaran pasar inpres. Dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan agar seluruh anggota mengutamakan keselamatan diri, bersikap santun dan tidak arogan”, sambung kapolsek dalam arahan dan petunjuknya kepada anggota.

Kegiatan razia dilaksanakan sampai dengan pukul 15.45 wib dan berhasil diamankan petasan berbagai merk dan beberapa ukuran antara lain : petasan / mercon jenis korek api, petasan sumbu merk Happy flower galaxy, petasan merk coloured flower, petasan merk Crazi robots, merk teratai dan merk Ground blooming flower.

Seluruh petasan diamankan dari 18 (delapan belas) orang penjual, namun sementara baru dua orang yang bisa dimintai keterangan oleh unit reskrim yaitu : sdr. DN SH, laki-laki, sintang 13 oktober 1992 yang beralamat di jl. Cik ditiro kelurahan kapuas kanan hulu dengan TKP tempat berjualan di jl. MT. Haryono (depan toko Metro Mode) dan sdr. RK AGS, laki-laki, sintang 14 agustus 1994 yang beralamat di jl. Siliwangi kelurahan kapuas kanan hulu dengan TKP tempatnya berjualan petasan di jl. MT. Haryono (sebelah Gerai Indosat).
Sedangkan 16 (enam belas) penjual petasan lainnya belum bisa dimintai keterangan karena masih menunggu ada orang yang menggantikan untuk menjaga lapak dagangannya,” jelas Kapolsek Kota Iptu Aris Setiawan, SH.

Penulis : Tino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password