Kepedulian Polisi Kepada Generasi Penerus Bangsa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Mempawah, Pengumuman kelulusan Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi atensi bagi personel jajaran Kepolisian Resort Mempawah. Bagaimana tidak, apabila tidak dilakukan pencegahan atau pengamanan disetiap sekolah yang melaksanakan pengumuman kelulusan, ditakutkan akan diadakannya konvoi dan coret-coret seragam bagi para pelajar. Jumat (6/2).

Oleh sebab itu, Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, SIK menegaskan kepada personel jajaran Polres Mempawah untuk berperan aktif dan ada di tiap-tiap sekolah yang melaksanakan pengumuman kelulusan, serta berkoordinasi kepada pihak sekolah untuk diberikan kesempatan mengimbau kepada pelajar SMP yang baru saja lulus agar tidak melakukan konvoi dan coret-coret seragam.

Tanggung jawab untuk melakukan pengamanan dan penertiban lebih diberatkan kepada anggota yang bertugas dilapangan contohnya Satuan Sabhara, Binmas, Intel serta para bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran Polres Mempawah.

“Ini sebagai wujud cinta kasih kami kepada generasi penerus bangsa agar lebih dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat daripada berhura-hura tanpa memperdulikan keselamatan seperti konvoi dijalanan. Karena setiap pelajar saya yakin, mereka ingin menjadi seseorang.” Ujar Kapolres Mempawah.

Selain itu Didik juga mengaku merasa bertanggung jawab dan peduli serta mengatensi hal-hal yang tidak dinginkan saat para pelajar lupa diri dengan melakukan konvoi

Mengilas balik dari kasus-kasus sebelumnya, akibat dilakukannya konvoi tidak hanya mengganggu ketertiban arus lalu lintas saja, akan tetapi juga rawan terjadinya laka lantas. Selama dilakukannya pengamanan ditiap-tiap sekolah, untuk wilayah hukum Polres Mempawah tidak ditemukan adanya pelajar yang melakukan konvoi atau mengganggu ketertiban lainnya.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password