Inilah Aksi Srikandi Polres Grobogan Amankan Sholat Jumat

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Polisi Wanita Kepolisian Resor Grobogan, berpatroli menjaga keamanan beberapa masjid, dan mengatur perparkiran saat berlangsung shalat Jumat.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, Jumat (2/6/2017) mengatakan pengamanan dilibatkan dengan mengerahkan personel polwan dari berbagai satuan fungsi.

“Guna memastikan kenyamanan dan keamanan, kita menempatkan polwan di masjid-masjid selama pelaksanan ibadah shalat Jumat. Selain mengamankan arus lalu lintas, juga mengantisipasi kriminalitas seperti curat, curanmor dan curas,” ujar AKBP Satria.

Ia menambahkan, pengamanan itu akan terus dilakukan agar masyarakat tenang, dan mewujudkan peran Polri sebagai pengayom masyarakat. Salah satu titik fokus pengaturan tersebut adalah ruas jalan depan pintu masuk Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi.

Beberapa Polwan Atur Lalulintas di depan Masjid Jabalul Khoir
Beberapa Polwan Atur Lalulintas di depan Masjid Jabalul Khoir

Beberapa polwan mengatur arus lalu lintas serta membantu jamaah yang akan menyeberang menuju masjid. Selain mengatur arus lalu lintas, mereka membantu jamaah yang akan memarkirkan kendaraan.

Lokasi masjid yang berada di tepi kawasan simpanglima menjadi persoalan tersendiri karena padatnya warga yang akan melaksanakan ibadah di lokasi tersebut.

Kasat Sabhara AKP Lamsir yang ikut dalam pengamanan tersebut juga menyampaikan, pihaknya menurunkan polwan yang telah terlatih untuk pengamanan tempat ibadah dengan bersenjata lengkap.

rps20170602_210126
Bersenjata lengkap, Polwan Sat Sabhara jaga kenyamanan masyarakat yang sedang Beribadah Sholat Jumat

Sementara, Kasat Lantas, AKP Panji Gedhe Prabawa SIK SH mengatakan, dengan keberadaan polwan, pengendara bisa dengan lapang melewati ruas jalan. “Polwan hadir untuk memastikan kenyamanan tersebut,” ujar AKP Panji.

Salah seorang polwan, Bripda Imas menyampaikan bahwa ia dan kawan-kawan hadir supaya bapak-bapak yang sedang melaksanakan shalat Jumat tenang dalam beribadah. “Agar tidak kepikiran motor yang diparkir di luar atau sebagainya, sehingga lebih khusyuk shalatnya,” ungkap Bripda Imas.

Penulis : Teddy

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password