Sempat Memanas, Polisi Sukoharjo Kendalikan Situasi di RSIS

img-20170106-wa0011

SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Kepolisian Resor Sukoharjo melalui regu pengendali masyarakat (Dalmas) Satuan Sabhara dan jajaran Polsek Kartasura mengendalikan situasi di Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS), Pabelan Kartasura, Sukoharjo yang sempat memanas akibat kericuhan antara Yayasan RSIS (YARSIS) dan Yayasan Wakaf RSIS (YWRSIS) mengenai sengketa pengelola serta kepemilikan RSIS, Kamis (05/01/2017).

Kejadian bermula dari puluhan orang yang menggunakan rompi coklat muda bertuliskan ‘YARSIS’ mencoba memasuki RSIS yang bermaksud untuk mengambil alih RSIS dari tangan YWRSIS, namun aksi tersebut dihalangi oleh pengurus YWRSIS dengan menggunakan rompi hitam dan saling adu mulut antara kedua belah pihak serta saling menggembok pintu akses keluar masuk RSIS baik luar maupun dalam.

Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan, S.H. mewakili Kapolres Skoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. saat berada di lokasi kejadian mengatakan, ia menurunkan puluhan personil dari Polsek Kartasura dan regu Dalmas Polres Sukoharjo untuk mengendalikan situasi agar kericuhan antara kedua kubu YARSIS dan YWRSIS tidak meluas sampai terjadi tindakan anarkis.

“Permasalahan harus diselesaikan dengan kepala dingin. Tidak kami berikan kesempatan saling pukul atau pecah-pecahan. Kami akan menjaga ketat. Semua aman terkendali, tadi sempat ada keributan tapi semua aman. Setelah ini kami tetap akan melakukan pengamanan,” ungkap Kapolsek.

(@PolisiSukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password