2 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Tim Elang Polres Jayapura saat Melaksanakan Patroli

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Tim Elang Polres Jayapura berhasil Amankan 2 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dalam semalam pada patroli dini hari di wilayah hokum Polres Jayapura, Jumat (02/06/2017) dini hari.

Sebanyak 9 personil yang melaksanakan patroli mengunakan Kendaraan Roda 2 saat itu, dengan rute Gunung Merah Kemiri, Pasar Lama, Kampung Harapan dan Batas Kota.

Kapolres Jayapura Akbp Gustav R. Urbinas, SH, S.Ik menjelaskan, sekira Pukul 03.30 Wit, anggota tim yang beragama Muslim melaksanakan makan sahur di Waena. Sepulangnya dari Waena, tepatnya di depan kuburan Islam Batas kota tim melihat pengendara mengunakan motor mio soul warna merah hitam tanpa nomor plat dan tanpa kunci kontak melintas lalu ditegur untuk berhenti namum pengendara melarikan diri dengan kecepatan tinggi.

“Lalu tim mengejar dan melihat pengendara membuang sesuatu dari sak Celana. Setelah mencari di Sekitar TKP tidak ditemukan apapun, namun setelah pengendara mengeluarkan isi saku atas permintaan tim patrol didapati 1 paket kecil berisikan ganja,” jelas Kapolres.

2 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Tim Elang Polres Jayapura saat Melaksanakan Patroli-

Lanjut Kapolres, dari sang pengendara tim mendapat informasi bahwa ada temanya yang mencuri 1 motor lagi dari belakang, yaitu motor Honda Supra 125 warna kuning. Setelah mendapat informasi tim langsung merespon dan melakukan pengejaran terhadap tersangka di Batas Kota yang baru saja mengeksekusi motor.

“Tim kemudian mengamankan kedua tersangka SW dan WT bersama barang bukti ke Polsek Sentani Timur, yang kemudian dengan pengawalan mobil patroli dibawa ke Polres Jayapura,” ujar Kapolres .

Lagi kata Kapolres, dari pengakuan WT, dirinya mencuri motor Mio Merah tersebut di Pasar Baru Phara Sentani sekitar bulan April lalu. Sedangkan SW ditangkap di Batas Kota sesaat sesaat setelah melakukan pencurian motor Honda Supra X 125.

“Pelaku juga pernah mencuri motor jenis Kwasaki KLX di dekat masjid Pasar Lama Sentani, namun setelah melakukan penggeledahan di rumah tersangka ternyata motor tersebut dibawa oleh ipar pelaku berinisial FM yang masih dalam pencarian. WT sendiri merupakan mantan narapidana dalam kasus yang sama, yaitu curanmor,” pungkas Kapolres Jayapura Akbp Gustav Urbinas.

2 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Tim Elang Polres Jayapura saat Melaksanakan Patroli--

Penulis             : Reinaldy N R
Editor               : Umi Fadilah
Publisher          : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password