Polda Bali Gelar Mapping Psikologi untuk Membangun SDM Polri Yang Profesional, Modern Dan Terpercaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) personel di lingkungan Polda Bali, Biro SDM menggelar maping psikologi yang merupakan bagian dari assessment center, bertempat di Ruang Rupatama Polda Bali, Jumat (2/6). Kegiatan ini sebagai metode membangun sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita ini, dihadiri oleh peserta yang telah mendaftarkan diri serta mendapat rekomendasi dari para Kasatker/Kasatwil masing-masing.

Kabagbinkar Biro SDM Polda Bali, AKBP M. Samsu Arifin, S.I.K., M.H. menyampaikan, assessment dilakukan dengan cara mapping psikologi sebagai bagian dari tahapan tes dalam rangka promosi terbuka jabatan Kapolsek Urban dan Rural di lingkungan Polda Bali. Pelaksanaan promosi terbuka merupakan komitmen dan konsistensi Polda Bali dalam rangka mewujudkan pembinaan karier personel Polda Bali. Pelaksanaannya dilakukan secara obyektif serta mengacu pada merit system, yaitu penempatan dalam jabatan berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan prestasi.

“Kami selaku pengemban fungsi pembinaan karier dapat memberikan data obyektif kepada pimpinan dalam rangka promosi jabatan. Seluruh peserta harus mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh mengingat assessment center yang mulanya adalah metode untuk mengembangkan kompetensi personel sekarang sudah dijadikan sarana seleksi untuk mendapatkan personel yang berkualitas,” ujar perwira melati dua dipundak ini.

Peserta yang mengikuti kegiatan assessment ini sebanyak 75 personel, yang terdiri dari 38 personel berpangkat Kompol untuk mengikuti promosi terbuka jabatan Kapolsek Urban dan 37 personel berpangkat AKP untuk mengikuti promosi terbuka jabatan Kapolsek Rural. Berdasarkan hasil mapping, nantinya akan diperoleh 36 personel untuk mengikuti Assessment Center.

“Dari 36 personel itu, sebanyak 18 peserta akan mengikuti promosi jabatan kapolsek Urban dan 18 peserta lagi akan mengikuti promosi terbuka jabatan kapolsek Rural. Untuk kegiatan Assessment Center sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 13 Juni 2017 bertempat di Ruang Assessment Center Polda Bali,” terang mantan Kapolres Jepara ini.

Pelaksanaan promosi terbuka di lingkungan Polda Bali dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip transparan, prosedural, akuntabel, profesional dan adil. Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan promosi terbuka ini, akan terwujud postur personel Polda Bali yang berkualitas dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui terobosan-terobosan kreatifnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password