Patroli Srikandi, Cara Polres Grobogan Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Para Srikandi Kepolisian Resor Grobogan menggelar patroli dan melaksanakan pengaturan lalulintas di Masjid – Masjid yang berada di wilayah hukum Polres Grobogan, Jumat ( 2/5/2017 ).

Patroli untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas , seperti pencurian sepeda motor yang ditinggal pemiliknya pada saat ibadah Jumat.

Selain melaksanakan patroli para Srikandi Polres Grobogan juga melaksanakanpengaturan lalulintas.

Dalam giat Patroli Jumat kali ini Kanit Dikyasa Satlantas Polres Grobogan Iptu Umbarwati memberikan himbauan kepada jamaah, apabila memparkir kendaraan saat ditinggal supaya dikunci dan ditambah dengan kunci tambahan atau kunci ganda dan untuk parkir supaya ditempat yang aman.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM mengatakan bahwa pelaksanaan patroli dan memonitor Masjid-masjid maupun lokasi rawan kejahatan di wilayah Kabupaten Grobogan merupakan bentuk kegiatan pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang keamanan guna terciptanya situasi yang kondusif.

Selain itu juga bahwa patroli jelang dan sesudah ibadah jum’at merupakan antisipasi terhadap adanya pelaku kriminalitas yang mana memanfaatkan situasi waktu Jumat siang yang sepi karena sedang melaksanakan ibadah Sholat Berjamaah.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password