Lawan Persekusi ! oleh AKBP M.Sablilul Alif, SH,SIK,MSi

Tribratanews.polri.go.id – Lawan Persekusi !!! Jangan Main Hakim Sendiri !!!

Belakangan ini beredar video tentang persekusi yang menimpa warga di Jakarta. Persekusi atau pemburuan orang oleh pihak yang tak berwenang untuk disakiti atau diintimidasi, jelas tidak dibenarkan undang-undang.

Upaya persekusi ramai dilakukan di sejumlah tempat di tanah air oleh sekolompak orang atau ormas yang tidak puas dengan proses hukum tertentu. Padahal, mereka bisa pula menuntut hal itu melalui jalur hukum.

Bertolak dari fenomena ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah mengatakan, POLRI AKAN MENINDAK TEGAS para pelaku persekusi. Tidak ada kompromi bagi pihak-pihak yang mengatasnamakan ormas tertentu, untuk main hakim sendiri.

Ingat, negara kita negara hukum. Ada azas kesamaan di mata hukum ( equality before the law ). Jangan karena merasa diri kuat, seenaknya ingin menindak orang lain, tanpa melalui proses hukum.

Sementara bagi siapapun yang merasa menjadi korban atau melihat korban persekusi, jangan gentar untuk melaporkannya pada pihak yang berwajib. Ayo, kita lawan persekusi bersama-sama.

Jangan sampai negara ini dijejali oleh begundal-begundal yang sok suci dan merasa kelompoknya paling alim dan benar! Polisi tidak akan pernah takut dengan orang-orang seperti itu! Jangan sampai kita biarkan mereka meneror masyarakat dengan kelakuannya yang sok hebat.

Negeri ini memberikan kebebasan berekspresi dan berpendapat bagi masyarakatnya asal sesuai koridor/aturan yang berlaku, Semua itu dilindungi oleh undang-undang. Perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah. Jangan hanya gara-gara berbeda pandangan, kita merasa berhak memberi hukuman pada orang lain.

#LawanPersekusiJanganMainHakimSendiri

Penulis : M.Sabilul Alif
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password