Kapolres Biak Numfor Memimpin Upacara Pekan Pancasila di SMU Negeri 3 Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Polres Biak Numfor Melaksanakan Upacara peringatan Pekan Pancasila bersama siswa siswi dan para dewan guru SMU Negeri 3 Biak Numfor. Jum’at (2/6/2017)

Peringatan Hari lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di lapangan Upacara SMU Negeri 3 Biak, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi SIK, yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga juga dihadiri oleh Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana S.Sos, Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Drs. Maskur Bora, para PJU, Perwira, Bhabinkamtibmas serta Personil Polres Biak Numfor, para dewan guru dan siswa siswi SMU Negeri 3 Biak.

IMG_3337-864x576

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolda Papua yang antara lain menyampaikan bahwa setelah Bangsa Indonesia merebut kedaulatan Negara yang merdeka, perjuangan belumlah selesai bahkan bisa dikatakan baru mulai yaitu upaya untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera lahir batin sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945, dimana para pendiri Negara (the founding father) telah sepakat bahwa kemerdekaan Bangsa akan diisi nilai-nilai yang telah ada dalam budaya bangsa yang kemudian dikenal sebagai Nilai-nilai Pancasila.

“Dalam menghadapi krisis ideologi besar saat ini, maka perlu mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila menjadi realitas, dan perjuangan itu harus dimulau dari dalam diri Bangsa kita itu sendiri, seperti disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sebuah kesempatan, bahwa Pancasila harus menjadi Ideologi yang bekerja, terlembagakan dalam sistem dan dalam kebijakan baik dibidang ekonomi, politik maupun sosial budaya, “jelas Kapolres Saat membacakan amanat Kapolda Papua.

IMG_3287-864x576

Seluruh perangkat upacara, mulai dari perwira upacara, komandan upacara, pengibar bendera, pembawa acara, pembaca UUD 1945, dan kelompok penyanyi lagu-lagu kebangsaan dan lagu-lagu perjuangan di isi oleh siswa-siswi SMU Negeri 3.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password