Semarakkan Pekan Pancasila, Polres Biak Numfor Gelar Kuis Berhadiah

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Polres Biak Numfor selenggarakan acara kuis berhadiah dalam rangka menyemarakkan peringatan pekan Pancasila di Kabupaten Biak Numfor. Jum’at (2/6/2017)

Acara kuis berhadiah ini digelar usai pelaksanaan upacara peringatan pekan Pancasila di SMU Negeri 3 Biak.

Berbagai pertanyaan yang diberikan kepada para siswa, di awali dari Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi SIK dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas pemuda dan Olahraga, Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana S.Sos, para PJU, Kepala Sekolah, Perwakilan Polwan Aiptu Rismauli Girsang dan perwakilan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Iriansyah.

IMG_3419-864x576

Seluruh pertanyaan yang berkaitan dengan Nilai-nilai Pancasila, sejarah indonesia dan kebhinekatunggalikaan berhasil di jawab oleh para siswa dan langsung mendapatkan berbagai macam hadiah doorprize yang telah disiapkan oleh Polres Biak Numfor, dan juga hadiah bonus tambahan langsung dari Kapolres.

Baca juga: Polres Biak Numfor Launching Program Kapolda Papua “Polisi Sahabat Sekolah” di Biak

Antusiasme para siswa mengikuti seluruh rangkaian peringatan pekan pancasila sangat di apresiasi, ini terlihat dari begitu aktifnya seluruh siswa, bahkan berebutan ingin menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh Kapolres dan para pejabat serta dewan guru.

IMG_3436-864x576

“Para siswa berhasil menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan, hal ini menandakan bahwa pengetahuan siswa tentang Pancasila, Sejarah Bangsa dan Kebinekatunggaikaan masih dimiliki, hanya bentuk penjiwaannya yang masih harus kita tanamkan kepada mereka, agar Ideologi Pancasila dapat benar-benar tertanam dalam jiwa para siswa dan kita semua serta menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “pungkas Kapolres.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password