Sat Reskrim Polres Bogor Tangkap Pelaku Pemasok dan Penjual Bakso Celeng

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bogor, Sat Reskrim Polres Bogor mengamankan pelaku penjual daging babi yang dioplos dengan daging ayam untuk dijadikan bahan adonan baso/cilok di Pasar Citereup Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor. Minggu (28-05-2017) jam 05.00 WIB.

Pelaku menjual daging babi dan dioplos dengan daging ayam untuk dijadikan bahan pembuatan bakso/cilok kemudian dijual kepada konsumen dengan harga 40.000-50.000/kg

Pelaku yang diamankan yaitu pemilik (P/43), Pekerja (AI/35), (U/24), (I/30), (M/31) dan pembeli (HS/39).

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu Daging Babi Hutan/Celeng seberat 46kg,Daging Ayam seberat 60kg, Daging ayam yang sudah dicampur daging babi seberat 4kg, 1 unit penggilingan daging kasar, 1 unit penggilingan daging halus dan 1 buah frezeer.

“Setelah dikembangkan pemasoknya dan Alhamdulillah telah ditangkap dua Orang Pemasoknya dan kita temukan 300 Kg Daging dan kita sita beserta Mobil Hitam Avanza yang digunakan untuk mengangkutnya” Tutur Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G. S.Sos., S.I.K., M.H.

Polisi bekerjasama dengan dinas peternakan untuk melakukan pengecekan Laboratorium terkait Daging tersebut dan hasilnya Positif Daging Babi / Celeng.

Dari informasi yang dihimpun bahwa Pasokan daging celeng tersebut didapatkan dari Sumatera.

“Peredaran daging celeng ini memanfaatkan momentun terhadap kebutuhan daging yang sedang tinggi maka mereka masuk dengan harga yang murah, Para Pelaku yang terjerat Kasus ini dikenakan Undang – Undang Perlindungan Konsumen dan terancam hukuman 5 Tahun penjara,” Ucap AKBP Andi Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H.

Dalam Seminggu pelaku memasokan Daging celeng sebanyak 300 Kg, Pelaku mengaku bahwa daging adonan tersebut dipasokan ke 12 Kios Pedagang Bakso.

Kapolres Bogor menghimbau agar masyarakat lebih berhati – hati dan teliti terhadap Perbedaan daging Babi dan Sapi, Apabila Masyarakat menemukan adanya indikasi Penjualan Makanan Oplosan daging babi agar segera laporkan kepada Kepolisian Terdekat.

Penulis : Elva Alviola N

Editor : Umi Fadilah

Publish : Siti Rimawati

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password