Satuan Polair Polresta Banjarmasin gelar Sahur On The River bersama Masyarakat Kota Banjarmasin

Tribratanews.polri.go.id, Polresta Banjarmasin, kurang lebih 500 warga turut menghadiri acara “Sahur Om The River” atau sahur di atas sungai yang dilaksanakan Satuan Polisi Perairan  (Satpolair) Polresta Banjarmasin di Dermaga Dinas Perhubunga Banjar Raya, Minggu (28/05/2017) dini hari sekitar pukul 03.20 WITA.

“Alhamdulilah kegiatan tahunan Sahur On The River ini selalu disambut antusias masyarakat,” berkata Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P di Banjarmasin, Minggu, yang turut hadir bersama seluruh jajaran.

Dikatakannya, selain dipenuhi warga sekitar pesisir sungai di Banjar Raya, nampak juga berbagai komunitas rekanan Satpolair Polresta Banjarmasin turut ikut sahur bersama dalam acara tersebut.

Komunitas yang hadir di antaranya Komunitas Masyarakat Perairan, Sahabat Bekantan Indonesia (SBI), Rumah Amal, Project 36, Masyarakat Peduli Sungai (Malingai), dan Forum Komunitas Hijau (FKH).

“Kami juga mengajak para penjaga malam tambatan kapal serta anak yatim serta kaum dhuafa untuk sahur bersama sekaligus berbagi kepada mereka,” ucap Kapolresta didampingi Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo. SST, MM.

Terus dikatakannya, Sahur On the River yang juga dihadiri Dirpolairud Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi Gatot Wahyudi dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina itu diisi dengan tausiyah, pembagian Sembako, pembagian rompi keselamatan dan diakhiri Shalat Subuh berjamaah.

Satpolairud juga mengadakan photography contest untuk memberikan hadiah bagi foto jurnalistik terbaik. Maka disarankan bagi wartawan yang meliput, berlomba-lomba untuk mendokumentasikan gambar terbaiknya,

Dalam lomba tersebut mengangkat tema “Semangat Kebangkitan Nasional Kita Jaga Keutuhan Kedaulatan NKRI dan Cegah Berkembangnya Organisasi Radikal Anti Pancasila”.

Kapolresta Banjarmasin berharap Ramadhan kali dapat dijadikan momentum membangkitkan rasa persatuan dan nasionalisme warga di tengah ancaman perpecahan yang belakangan marak dihembuskan oleh oknum di media sosial yang tak bertanggung jawab.

Ditambahkannya lagi, “Selain itu tujuan utama kita tentunya agar Polri semakin dekat dengan masyarakat, sehingga keberadaan polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat benar-benar dirasakan oleh warga,”.

penulis : rial24

editor   : umi fadillah

publish : wawans

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password