Sebarkan “Hate Speech” di Medsos, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Tribratanewspolri.go.id –  Polda Gorontalo,  Kamis, 01 Juni 2017, sekitar 22.00 Wita datang seorang anggota Polsek Kwandang ke polres Gorontalo Kota dengan membawa, seorang laki-laki bernama NM (19) warga Kel. Tenilo Kec. Kota Barat Kota Gorontalo.

Lelaki tersebut dibawa ke Polres terkait tindakan yang dilakukannya yaitu memposting kalimat yang bermuatan “ujaran kebencian” terhadap institusi POLRI ke salah satu grup media sosial Facebook “PORTAL GORONTALO”.

Menurut keterangan Kapolres Gorontalo Kota Akbp Yan Budi Jaya ,SIK bahwa kejadian ini berawal pada hari Kamis tanggal 1 Juni 2017 sekitar pkl. 02.00 Wita dini hari yang mana pada saat itu  adik pelaku DM melaporkan kepada pelaku bahwasannya sepeda motor yang dikendarainya telah diamankan oleh pihak Kepolisian yang pada saat itu sedang melaksanakan operasi cipta kondisi. “Kejadian ini berawal saat Pelaku dilaporin adiknya bahwa sepeda motornya ditangkap Polisi, kemudian oleh Pelaku langsung mengambil Hp miliknya dan memposting beberapa kalimat yang isinya mengujar kebencian kepada Polisi dengan kata-kata yang tidak pantas, “terang Yan Budi.

Atas perbuatannya tersebut saat ini si pelaku masih dalam proses oleh pihak Satreskrim Polres Gorontalo Kota. Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dihubungi di ruangannnya  membenarkan peristiwa tersebut,” Benar telah diamankan seorang lelaki yang mengujar kebencian dan menghina Polisi melalui Medsos, saat ini masih ditangani oleh Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota untuk proses lebih lanjut. Dan saya ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Gorontalo jangan mudah menshare kalimat-kalimat yang berisi mengujar kebencian, menghasut, provokatif ataupun menghina seseorang / kelompok dengan menggunakan media sosial ataupun media lainnya, karena ada sanksi hukumnya, gunakan media sosial untuk jalin pertemanan dan hal- hal positif lainnya, bukan untuk sarana mengujar kebencian, “Ajak Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password