Kadiv Humas Polri : Tingkatkan Citra Polri Melalui Peran Media

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Bidang Humas Polri di seluruh Kepolisian Daerah (Polda) di Indonesia akan diperkuat untuk menjaga citra Polri. Pejabat dan staf humas akan diisi oleh figur yang kompeten. Humas Polri diharapkan menjadi kingmaker dan hubungan dengan media massa akan terus ditingkatkan. Berbagai langkah perbaikan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah merebaknya berita tak bertuan dari media sosial.

Reformasi kelembagaan dan produk hukum sudah dilaksanakan Polri. Tetapi, reformasi kultur masih menjadi tantangan Polri. Reformasi kultur mencakup profesonalisme dan budaya kerja yang ditampilkan anggota Polri sesuai tugas dan fungsi Polri sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegak hukum .

“Untuk menyukseskan reformasi kultur itu, perbaikan manajemen media menjadi faktor kunci,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs Setyo Wasisto pada Video Conference (Vidcon) ke jajaran kepolisian, Jumat (2/6/2017) Pagi.

Di tengah derasnya berita media sosial (medsos), kata Wasisto, peran media massa sangat penting untuk mengangkat berbagai keberhasilan maupun sisi positif polri ke masyarakat. Humas Polri perlu memperbaiki manajemen media agar hubungan dengan media baik lokal maupun nasional semakin baik. Hal itu dilakukan bukan untuk menùtup berita buruk, melainkan untuk menyajikan berita sesuai fakta dan opini yang membangun.

“Humas Polri tidak lagi sekadar juru bicara, melainkan harus menjadi terdepan dalam pemberitaan ,” ungkapnya.

Sehingga humas polri ke depan dapat ikut mempengaruhi isu-isu penting yang diangkat oleh media massa dan ikut memengaruhi opini publik serta mampu berperan aktif mengangkat citra Polri di mata masarakat.

Penulis : Admin

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password