Masyarakat Melaksankan Sholat Taraweh Polri Jaga Keamanan Sandal dan Motor Jamaah

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Ada yang berbeda pelaksanaan Sholat taraweh di masjid Fatimah yang terletak di Jl. Dr Rajiman Jayengan Serengan.

Karena keberadaan masjid ini didekat pusat pusat keramaian Mall Matahari Singosaren yang setiap malam tidak kurang dari 500 orang melaksanakan sholat isak dan di lanjutkan dengan sholst tarawih bersama maka perlu penjagaan dan pengaturan tersendiri.

Disaat masyarakat melaksanakan sholat maka anggota Polri Polsek Serengan dengan rela dan ihklas menjaga keamanan sandal dan sepeda motor yang diparkir ditepi jalan. Semua ini dilakukan setiap malam selama bulan Ramadhan untuk.memberi rasa aman dan nyaman kepada para jamaah.

Sehingga meskipun sebagian menjalankan sholat tidak menutup kemungkinan ada orang yang berbuat jahat dengan mengambil sepatu ataupun sandal milik jamaah lain. untuk antisipasi hal tersebut unit patroli polsek serengan menurunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

Dampak lain yang timbul adalah kemacetan lalu lintas karena masjid berdekatan dengan pusat perbelanjaan Matahari Singosaren. Untuk mengatasi hal tersebut pada hari Kamis tanggal 01 Juni 2017 mulai jam 18.30 wib unit patroli polsek serengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di jl.Dr. Rajiman yang berdekatan dengan Masjid Fatimah.

” Pengaturan dan penjagaan ini akan dilaksanaknakan setiap hari sehabis Sholat magrib hingga sholat taraweh selesai secara bergantian” tegas Kapolsek Serengan Kompol Giyono.

Penulis : Haryanto Serengan
Editor.  : Umi Fadilah
Publis  : Sumarjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password