Rikkes Tahap II (Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Seleksi Penerimaan Polisi Republik Indonesia (POLRI) di tingkat Kepolisian Daerah Sulawesi Barat telah memasuki tahap Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) II. Kamis (1/6/17) sekitar pukul 09.00 Wita

Pada tahap pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kedua ini, kegiatannya berlangsung selama 8 hari dari tanggal 1 s/d 8 Juni 2017 yang diikuti oleh seluruh Peserta baik dari Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir Polisi (Bintara) dan Tamtama, yang seyogyanya telah berlangsung kemarin. Rabu (31/5/17)

Kegiatan tersebut di langsungkan di Ruang Dokkes Polda Sulbar, sementara itu peserta yang tersisa mengikuti tahap ini, secara keseluruhan berjumlah 173 orang dengan rincian Akpol 3 orang, Bintara 160 terdiri dari 130 laki-laki & 21 Perempuan dan terakhir Tamtama dengan jumlah 8 orang Peserta.

Dalam pelaksanaannya Pemeriksaan Tahap Kesehatan (Rikkes) II dilaksanakan langsung oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulbar. Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, tim panitia Rikkes tahap 2 memberikan arahan kepada Peserta agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dalam, yang meliputi Pemeriksaan Keswa (kesehatan Jiwa) yang dilaksanakan secara tertulis, Pemeriksaan Rotgen, Jantung (EKG) yang berlangsung pada Rabu (31/5/17). Dilanjutkan Pemeriksaan Darah yang terdiri dari Hematologi lengkap, Kimia Darah + Serologis dan Urine Rutin dan Narkoba Test. Kamis (1/6/17)

Kabid Dokkes Polda Sulbar Akbp Dr. Syamsul Bahar, M.Kes menjelaskan tahapan seleksi dilaksanakan dengan sistem One Day Service (hasil tahapan seleksi peserta di umumkan pada hari peserta melaksanakan tes). Namun untuk pengumuman pemeriksaan Rikkes tahap II ini dilakukan pengecualian karena hasilnya secara serentak akan di Umumkan pada Tanggal 8 Juni 2017 mendatang baik itu Akpol, Bintara dan Tamtama. Tuturnya

Selain itu pihaknya juga menambahkan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat akan diberikan kesempatan untuk Konseling ke Biddokkes Polda Sulbar sebagai bahan evaluasi kepada para peserta. Tandanya

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga diawasi langsung oleh Pengawas Internal maupun External untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk menjaga Prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis”.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password