Melalui Safari Ramadhan, Polisi Sampaikan Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Wakapolres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH bersama Kapolsek Belalau Kompol Sukadi, S.Sos, Kasat Binmas AKP Tarwidi, melaksanakan safari ramadhan bersama  tim Bupati yang di wakil Kadis pertanian Ir. Noviardi Kuswan, di masjid Al Muhajirin pekon Luas, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan tersebut menghadirkan ustad Agus Junaidi dan penceramah ustad Hi. Samsul Muarif serta dihadiri jamaah kurang lebih 125 jamaah. Selanjutnya tim safari ramadhan memberikan bantuan ambal ke 5  pengurus masjid  wilayah Kecamatan Batu Ketulis dan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid. Selain itu, sebelumnya tim memberikan santunan kepada kaum duafa warga miskin sebanyak 150 orang kegiatan dilanjutkan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan shalat tarawih.

WhatsApp Image 2017-06-02 at 11.19.36Selesai shalat terawih Waka memberikan sambutan mengatakan, Negara Indonesia adalah Negara Pancasila, yang berbeda-beda suku, agama, ras, dan lainnya jangan sampai berpecah-pecah tetapi kita harus tetap bersatu. Apabila ada aliran yang kira-kira mencurigakan tidak sesuai dengan Al-quran dan Al-Sunnah masyarakat dapat melaporkan kepada ahlinya yakni anggota MUI.

Selain itu, Waka menghimbau kepada masyarakat pendatang segera melapor kepada ketua RT 1 x 24 jam untuk mengetahui warga yang barunya. Mari kita jaga anak- anak kita, Jangan sampai kita menganut paham-paham yang radikal, yakni paham yang menganut kekerasan. Islam adalah agama yang mulia, Apabila kita ribut-ribut jangan membawa suku, karena akan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, “Ucap Waka Polres Kompol Sukandar,SH mendampingi Kapolres AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M pada kamis 01/06/17.

Penulis           : Edi Susanto

Editor             : Umi Fadilah

Publish           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password