Cegah Curanmor, Polisi di Tanjab Barat Gelar Safari Subuh Keliling

2Tanjab Barat – Antisipasi kejahatan Curanmor di bulan Romadhon pada saat warga sedang melaksanakan sholat subuh Bhabinkamtibmas Desa Dusun Mudo Aipda W. Rambe bersama personil Bhabinkamtibmas Tanjung Paku Brigadir Hendri. S.H. yang sedang tugas Jaga Mako Polsek Merlung melaksanakan safari shalat Subuh bersama warga masyarakat binaannya di Masjid Surya Khairuddin Kel. Merlung Kec. Merlung, Jum’at : 2/6/17 wib 04.45.

Dengan kegiatan ini untuk antisipasi terjadinya curanmor pada saat warga sedang menjalankan sholat Subuh dan kegiatan ini selain untuk menjalankan sholat Subuh berjemaah juga untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan polisi dengan warga masyarakat binaannya salah satunya dapat diwujudkan dengan melalui safari Subuh Keliling (Suling) ke masjid yang ada di Desa binaannya.

Aipda W. Rambe mengatakan, kegiatan Suling (subuh keliling) ini melakukan sholat berjemaah dengan warga binaannya, dengan kehadiran bertujuan supaya polisi lebih dekat dengan masyarakat dan setelah selesai sholat Subuh disela-sela perbincangannya Bhabinkamtibmas ini menyampaikan himbauan kamtibmas dan bertukar pikiran tentang masalah keamanan kampung dengan para jamaah  dan takmir Masjid, “tuturnya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga, S.I.K., melalui Kapolsek Merlung Iptu Dian Pornomo, S.I.K., setelah dikonfermasi membenarkan kegiatan tersebut selain untuk menjalin silaturahmi dengan takmir Masjid, para alim ulama juga untuk menumbuhkan rasa impati masyarakat untuk turut terlibat menjaga keamanan lingkungannya selama bulan Romadhon ini tetap aman nyaman serta kondusif, “paparnya.

Penulis : Lagimo.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password