Polresta Banjarmasin Gencarkan Razia Jaring PSK Dibawah Umur

Tribratanews.polri.go.id- Polsekta Banjarmasin Tengah gencar menggelar razia penertiban Pekerja Seks Komersial (PSK) yang masih saja menjalankan aktivitasnya saat Ramadhan, bahkan membuat miris, ternyata PSK yang tergolong masih di bawah umur banyak terjaring.

“Minggu pertama awal Ramadhan ini razia penyakit masyarakat intensitasnya kami tingkatkan dan selalu saja menjaring PSK yang menjajakan diri di jalan atau tempat umum,” kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakan, pada razia Kamis dini hari, anggota Polsekta Banjarmasin Tengah mengamankan sejumlah wanita yang diduga kuat sebagai PSK. Mereka adalah TH (15) warga Jalan Teluk Tiram Gang Rukun RT 9 Banjarmasin, HS (15) warga Jalan Teluk tiram Gang Rukun RT 9 Banjarmasin.

Kemudian IN (21) warga Sudimampir I Banjarmasin, ANF (14) warga Jalan Teluk Dalam Gang Purnawirawan No 69 Banjarmasin, RW (39) warga Jalan Antasan Kecil Timur Sakabadana 1 RT 9 Banjarmasin dan DT (19) warga Jalan Bina Karya Simpang Jagung RT 70 Banjarmasin.

“Mereka diamankan saat mangkal di Pasar Harum Manis, Pasar Malabar dan depan Hotel H.I Banjarmasin,” ucap Kapolsek yang akrab disapa Uski itu.

Atas terjaringnya PSK yang masih di bawah umur, Uski mengaku turut prihatin. Ia pun meminta Dinas Sosial untuk memberikan perhatian lebih kepada yang bersangkutan agar bisa sadar dan tidak lagi menjadi PSK di usia yang sangat belia.

“Kami masih mencoba menelusuri apakah ada mucikari yang mengendalikan pelaku, jika terbukti ia dijual oleh seseorang maka pasti kita jerat pidana,” tegas perwira menengah berpangkat Kompol itu.

Selama Ramadhan ini, Polsekta Banjarmasin Tengah bertekad membersihkan berbagai penyakit masyarakat seperti PSK dan anak jalanan yang kerap meresahkan masyarakat.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password