Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Polresta Banjarmasin akan Tindak Penumpang Kapal Tanpa Tiket

Tribratanews.polri.go.id- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin akan menindak setiap penumpang tanpa tiket pada masa angkutan laut Lebaran 2017 mulai H-15 sampai dengan H+15.

Kapolsek KPL Kompol Mohammad Fihim di Banjarmasin, Kamis mengatakan penumpang tanpa tiket ini masih dikeluhkan perusahaan pelayaran, seperti adanya petugas porter yang merangkap menjadi calo atau membawa penumpang gelap, sehingga akan dilakukan penertiban.

“Kita tidak ingin semua pihak, khususnya perusahaan pelayaran dirugikan, jadi penumpang harus menyadari itu dan ada konsekuensi hukum jika melanggar,” katanya.

Polisi, katanya, juga akan mewaspadai adanya hewan atau tumbuhan tanpa izin dari Balai Karatina Pertanian Banjarmasin yang masuk ke Pelabuhan Trisakti atau sebaliknya.

“Hal ini kami lakukan untuk memperlancar tugas Balai Karantina Pertanian. Jadi mulai sekarang kami mengimbauan siapa saja untuk tidak membekingi masuknya hewan atau tumbuhan dari atau ke Pelabuhan Trisakti,” ujarnya.

Fihim mengatakan mekanisme dan teknis pengamanan serta pengaturan baik calon penumpang, kendaraan maupun fasilitas sarana umum di pelabuhan sudah dibahas.

Kegiatan itu sudah disampaikan pada “Rapat Koordinasi Angkutan Laut Lebaran 2017 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin” yang dilaksanakan di ruang rapat borneo Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), pada Rabu (31/5).

“Semoga dengan sinergitas dari seluruh instansi terkait, arus mudik dan balik Lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar seiring terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di kawasan Pelabuhan Trisakti dan sekitarnya,” katanya.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password