Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Kediri, ‘Saya Indonesia , Saya Pancasila’

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Upacara Hari Lahir Pancasila ke-72  dengan tema Saya Indonesia, Saya Pancasila ini sangat baik untuk membangkitkan dan meneguhkan rasa nasionalisme, kebhinekaan dan keberagaman. Kegiatan peringatan hari lahir tersebut salah satunya  dilaksanakan di halaman Balaikota Kediri, (1/6).

Hadir dalam  upacara Hari Lahir Pancasila ini sekitar 300 orang dari pelajar SMA, mahasiswa, PNS, TNI, dan Polri.

Hadir pula jajajaran Forkopimda antara lain Wwalikota Kediri Abdullah Abu Bakar ,  Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan , Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Djoko Raharto, Kepala OJK Kediri Slamet Wibowo,  Kepala BNN Kota Kediri AKBP L.Dewi Indarwati, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan selaku inspektur upacara dikatakan bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman dan komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat.

Berbagai upaya terus dilakukan, tidak ada pilihan lain kecuali harus bahu-membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Anak-anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.

“Kita harus jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita,”ujarnya.

Kegiatan yang sama juga digelar di halaman Mako Polresta Kediri dengan pimpinan upacara Wakapolresta Kediri Kompol Andik Gunawan dan diikuti seluruh pejabat utama Polresta Kediri dan anggota  serta Latja Taruna TK II  Angkatan 50 DEN” WICAKSANA ADHIMANGGALA.

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor              : UMI FADILAH

Publish            : Yuli,Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password