Bhabinkamtibmas Didesa Sebagai Garda Terdepan

IMG_3746

Tribratanews.polri.go.id poldakalbar – mempawah.
Sudah menjadi suatu tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas untuk menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat, sebagai garda terdepan dalam tugas kepolisian seorang Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan pelayanan serta pengayoman terhadap masyarakat, terutama permasalan yang terjadi di masyarakat dapat di selesaikan dengan humanis.

Mengedepankan senyum sapa dan salam seorang bhabinkamtibmas harus mampu menjadi penengah dalam menyelesaikan permasalahan, seperti yang dilakukan Bripka Catur bhabinkamtibmas desa peniti luar, Polsek Siantan polres mempawah ini, telah melakukan Problem Solving.

Problem solving dilakukan terhadap dua sisi masyakarat yang melakukan perbuatan yang kurang berkenan, sehingga dapat ditempuh dengan jalan kekeluargaan tidak sampai menempuh jalur hukum.

Bripka Catur memberikan arahan kepada seorang pelaku pengerusakan pintu Puskesmas jungkat, karena pelaku merasa emosi, kemudian dipertemukan antara dua belah pihak, dan timbul kata sepakat, dimana pihak pelaku akan menggati kerusakan yang dialami oleh pihak puskesmas.

Untuk menguatkan keputusan antara kedua belah pihak yang bertikai tersebut di buatkan bukti berupa surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan yang sama “ Ujar “ Catur.

Penulis : Imam widhiatmoko.
Editor : Umi Fadillah.
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password