Silaturrahmi Kapolda NTB ke Ponpes Al Manshuriyah Talimussibyan Bonder, Sisipkan Pengetahuan Tentang Pancasila

Praya – Kamis (01/06), berkenaan dengan Hari Lahir Pancasila, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) punya cara tersendiri untuk memeringatinya. Yaitu berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Manshuriyah Talimussibyan Bonder sambil mempererat silaturrahmi dentgan TGH Taqiudin Mansyur, Para Guru dan Santri yang ada di sana.

Kedatangan Brigadir Jendral Polisi (BRIGJENPOL) Firli M,Si ke Pondok Pesantren ini ternyata telah dinantikan oleh para santri, hal ini dibuktikan dengan adannya lantunan Sholawat Badar sebagai ucapan selamat datang.

Penyerahan Bantuan Sembako oleh Kapolda NTB ke Ponpes Al Manshuriyah Talimussibyan Bonder  (01/06)
Penyerahan Bantuan Sembako oleh Kapolda NTB ke Ponpes Al Manshuriyah Talimussibyan Bonder (01/06)

“semoga dengan kunjungan ini dapat mempererat silaturrahmi antara bapak Kapolda dengan Ponpes Al Manshuriyah Talimussibyan Bonder,” ucap TGH Taqiudin Mansyur.

Dalam kunjungannya Kapolda NTB berbicara mengenai ideologi negara Pancasila karena tepat pada hari kunjungannya adalah Hari Lahir Pancasila. Selain itu ia juga memberikan motivasi kepada para santri dengan bercerita bagaimana lika liku perjalanan hidupnya sehingga bisa menjabat sebagai Polisi nomor satu di Nusa Tenggara Barat ini (NTB).

Di akhir pertemuannya dengan keluarga besar Pondok Pesantren Polisi berpangkat Bintang satu ini menyerukan semboyan yang diikuti oleh seluruh santri

“SEMUA ANDA INDONESIA, SEMUA ANDA PANCASILA. SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA. KITA SEMUA INDONESIA, KITA SEMUA PANCASILA.”

Tidak lupa kapolda NTB juga memberikan bantuan berupa beberapa sembako kepada Pondok pesantren yang dalam hal ini diwakilkan oleh Baiq Mulianah yang merupakan isteri dari TGH Taqiudin Mansyur.

Penulis dan Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password