Gubernur DIY : Hindari Kerancuan dan Kesalahpahaman, Juga Permasalahan Yang Kita Hadapi Berkaitan Dengan Intoleransi

Gubernur DIY Sri Sultan HB X didampingi Kapolda DIY bersama Forkompimda DIY menyalakan lilin perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Kepatihan Yogyakarta, Kamis (5/1/2017)

tribratanews.polri.go.id – JOGJA.  Suasana Natal di kota Yogyakarta beberapa waktu lalu ditandai dengan suasana yang adem ayem, penuh dengan rasa persaudaraan. Kamis malam (5/1), bertempat di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Gubernur DIY beserta Forkompimda menyambut perayaan Natal bersama 2016 dan tahun baru 2017 bersama dengan keluarga besar PNS, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD DIY.

Acara Perayaan natal 2016 dan Tahun Baru 2017 diawali dengan penyalaan lilin oleh Gubernur DIY, DPRD DIY, Kanwil Depag, Gubernur AAU, Kapolda DIY, dan pendeta. dalam acara tersebut juga turut hadir sejumlah tokoh agama lintas iman yang mampu memberi rasa nyaman dan bersahabat ditengah maraknya tiupan larangan mengucapkan selamat Natal.

Dalam sambutannya dalam acara tersebut, Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan untuk selalu bisa menghindari kerancuan dan kesalahpahaman, dan juga permasalahan yang kita hadapi berkaitan dengan intoleransi. Dan dalam acara malam ini telah terjadi kesepakatan bersama oleh tokoh agama yang alangkah indahnya bila dapat kita terima dan mematuhinya demi kebaikan bersama.

Dengan demikian, haruslah kita agar selalu menjaga akidah sebagai seorang pemeluk agama. Kiranya ini bisa dipahami dikala hal tersebut muncul dalam rangka upaya memelihara akidah. Munculnya kerancuan pemahaman sepertinya lebih banyak pada mereka yang dikhawatirkan kabur akidahnya. Sehingga kearifan dibutuhkan dalam berinteraksi sosial di kehidupan dan bermasyarakat. (tRireNd – Jay)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password