Pekerja Perumahan Temukan Bom Jenis Torpedo, Lapor ke Polisi

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Di kampung doyo baru distrik waibu kab. Jayapura Kompleks Peternakan Perumahan Grand Effata Doyo Baru ditemukan Bom jenis Torpedo di duga bekas Peninggalan Perang Dunia Ke II oleh karyawan PT. Grand Effata. Kamis (01/06/17)

Bom Peninggalan Perang Dunia ke II Jenis Torpedo mempunyai panjang 80 Cm, Diameter 35 Cm dan Berat sekitar 30 Kg.

Berawal dari para pekerja Karyawan PT. Effta lainnya melakukan pembuatan jalan guna pengambilan timbunan perumahan tiba-tiba operator Doser Kaget Karena mengetahui alatnya tersangkut benda mencurigakan, setelah di cek ternyata adalah benda jenis Bom sehingga Yulius Tonapa melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian.

Dengan adanya laporan tersebut Kasat Pol Air Iptu Djiwanto selaku Pawas bersama KBO Sat Pol Air Ipda Lukito Pramono bersama personil tiba di TKP dan melakukan pengecekan kondisi Bom tersebut, dimana diputuskan dalam keadaan aman guna selanjutnya di bawah menuju Danau Sentani untuk dilakukan tindakan pemusnahan atau Disposal.

Selanjutnya Personil Polres Jayapura meninggalkan TKP dengan membawa Bom tersebut menuju ke Pos Pol Air Polres Jayapura yang terlatak di Kampung Sereh Tua Yabaso Distrik Sentani yang di pimpin oleh Kasat Polair Iptu Djiwanto untuk dilakukan tindakan Disposal atau pemusnahan di Danau Sentani dengan menggunakan perahu karet Satuan Polair Polres Jayapura.

Kasat Polair Res Jayapura Iptu Djiwanto selaku pawas mengatakan “dengan dilakukannya pemusnahan atau Disposal sangat tepat agar membuat nyaman karyawan PT. Grand Effata yang masih bekerja pada lokasi tersebut”.

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password