Kapolda Sumbar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Fakhrizal tadi pagi memimpin langsung upacara peringatan Hari Pancasila, Kamis (1/6) di halaman Mapolda Sumbar.

Dalam upacara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Sumbar, para Pamen, Pama, personil gabungan Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polda Sumbar.

IMG_20170602_004011

Selaku inspektur upacara, Irjen Pol Fakhrizal membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo berupa komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila.

“Berbagai upaya terus kita lakukan. Telah di undangkan Peraturan Presiden nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Kapolda.

Pada pemerintah berupa pembangunan, pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Di penutup amanat, Presiden berpesan kepada seluruh komponen bangsa, bahwa kita harus saling bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.

“Kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila”, tambahnya.

Jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita. Saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila,” tutup Irjen Pol Fakhrizal.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password