Safari Ramadhan, Kapolres Sintang Berikan Kultum di Masjid Al – Jihad

Tribratanews.polri.go.id – Memasuk hari ke-6 bulan suci Ramadhan 1438 H, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, S.I.K, M.H  melakasanakan kegiatan Safarai Ramadhan di Polsek Sungai Tebelian. Kamis (01/06).

Kegiatan yang juga dihadiri para pejabat utama Polres Sintang, Kapolsek Sungai Tebelian, Danki Brimob Pandan, Penceramah Ustazd Saiful Anam, S.Pd.I merupakan Pengasuh Ponpes Al-Iman Terpadu Tebelian, Pengurus Masjid Al-Jihad Sungai Ukoi, Tomas, Toga dan para Santriawan/i Ponpes Al-Iman Terpadu Tebelian serta Seluruh anggota Polsek Sungai Tebelian.

Dalam safari Ramadan ini, Kapolres Sintang menyempatkan diri Menunaikan ibadah Sholat maghrib, Sholat Isya dan tarawih secara berjamaah serta menyampaikan pesan Kamtibmas diwilayah Polsek Sungai Tebelian.

Pada himbauannya Kapolres Sintang menyampaikan agar warga tetap menciptakan situasi yang aman dan kondusif terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan, menghindari diri dari Narkoba  dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya serta dapat memecah belah persatuan dan kerukunan dalam masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan kepada masyarakat  agar selalu dapat bekerja sama dengan Anggota Polri khususnya anggota Polsek Sungai Tebelian guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan safari Ramadan seperti ini akan terus dilakukan karena peran kita selaku Anggota Polri adalah pelayan masyarakat, sehingga wajib hukumnya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna memberikan pembinaan serta pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat dan kepada masyarakat agar lebih cermat menerima informasi dari media sosial seperti pengunaan internet, SMS, Wa, Facebook dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan aliran-aliran sesat dan bahaya radikalisme”

Polsek Sungai Tebelian  Polres Sintang selaku panitia, menjemput Santri Pondok Pesantren yang akan diberikan santunan dan nantinya akan diantar pulang kembali. “Kita antar jemput para santri yang menerima santunan dari Kapolres Sintang ”. Terang Kapolsek Sungai Tebelian Polres Sintang  Iptu Siko Sesaria Putra Suma,S.IK.

Kapolres Sintang bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sintang Ny. Sri Wahyuni Sudarmin juga menyerahkan secara langsung santunan kepada para santri, dengan harapan para santri sedikit terbantu dengan apa yang diterimanya dan dapat lebih giat lagi belajar di pondok pesantren dan kelak dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta 2 unit kipas angin kepada pengurus takmir Masjid Al-Jihad Sungai Ukoi untuk kenyamanan saat melaksanakan ibadah di Masjid.

Sementara itu, Saiful Anam,S.Pd.I selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Iman Tebelian  sekaligus pemberi tausiah pada acara Safari Ramdhan Kapolres Sintang mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Sintang atas apa yang telah diberikan kepada para santri, dan kegiatan Safari Ramadhan ini akan juga dilaksanakan selanjutnya di Polsek Ketungau Hilir

Penulis : Chintya Farisa
Editor : Ummi fadhilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password