Lembaga Masyarakat Adat LMA Peringati Hari Lahir Pancasila, Polisi Ikut Partisipasi

037cf8c2-2d81-4c7a-8a0c-1ce28b87812d

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 oleh Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kab. Jayapura yang diisi dengan dilaksanakan Upacara Bendera yang di ikuti oleh seluruh masyarakat ada sekabupaten jayapura yang di pimpin oleh Ketua Umum Barisan Merah Putih (BMP) wilayah Papua bapak Ramses Ohee. Kamis (01/06/17)

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya, Ketua Umum Barisan Merah Putih Papua Ramses Ohee, Ketua LMA Kab. Jayapura Martinus Maware. SH, Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus Sattu. SH, Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso. S.Sos dan Tokoh-tokoh adat se-Kabupaten Jayapura serta Masyarakat yang turut hadir berjumlah 500 orang.

Ketua Barisan Merah Putih Bapak Ramses Ohee dalam sambutannya penyampaikan pesan – pesan atau Petuah untuk generasi muda di tanah papua mengatakan kepada seluruh masyarakat papua khususnya untuk generasi muda agar kita semua harus hidup bersatu dan tetap menjaga keutuhan NKRI serta harus mengucap syukur dan terus berjuang untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan mambangun bangsa ini.

Dilanjutkan dengan sambutan Staf Khusus Presiden Bapak Lenis Kogoya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Ondofolo, Kepala-kepala Suku, Tokoh-tokoh Adat, Tokoh Agama serta seluruh masyarakat yang ada di kabupaten jayapura dan kota jayapura yang telah hadir ikut mendukung terlaksananya kegiatan peringaran Hari Lahir Pacasila ini.

“Kita semua ini adalah satu dari sabang sampai merauke kita semua satu di dalam NKRI baik itu orang jawa, sulawesi, ambon, maluku semua yang tinggal di tanah papua adalah orang papua dan semua satu didalam NKRI, kita tidak boleh lagi membeda – bedakan dan kalau semua sudah bersatu saya yakin bahwa kesejahteraan dan kemamkmuran akan datang,”Pungkas Lenis Kogoya.

Acara dilanjutkan dengan hiburan tarian bersama oleh seluruh masyarakat yang hadir yang dipimpin oleh Bapak Lenis Kogoya, penutup acara makan bersama hasil bakar batu.

 

 

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password