Hujan Deras tidak Menyurutkan Semangat Pancasila Polres HSU

Tribratanewspolri.go.id, Polres HSU – Tepat pukul 08.00 wib, Kamis (1/6) dihalaman utama Mako Polres HSU, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Wakapolres HSU Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.I.K, M.I.K.

Suasana hujan menguyur saat pelaksanaan upacara semakin menambah keseriusan dan kehikmadan upacara, kegiatan ini diikuti Pejabat utama Polres HSU dan seluruh Perwira serta segenap Personel Polri dan ASN Polres HSU.

Dalam upacara ini Wakapolres selaku Irup membacakan Sambutan Presiden RI dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017 yang menyampaikan beberapa hal yakni, bahwa hari ini untuk pertama kalinya kita menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Hal ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dimana kodrat bangsa Indonesia dengan keberagamannya telah menjadi kekuatan bangsa, itulah ke-bhineka tunggal ika-an kita, namun saat ini bangsa kita sedang mengalami ujian dan tantangan dengan munculnya sikap intoleran yang mengusung ideologi selain Pancasila.

IMG-20170601-WA0038

Selain itu dalam Upacara ini juga dibacakan Keputusan Presiden RI nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila yang menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dan setiap tanggal 1 Juni merupakan hari libur nasional, Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Saat dikonfirmasi Wakapolres HSU Handoyo Yudhy Santosa, S.I.K, M.I.K membenarkan adanya kegiatan upacara tersebut. Pihaknya juga menjelaskan dan berharap hendaknya kegiatan ini bukan sebuah memory simbolis belaka.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif baik terhadap para personil maupun kepada masyarakat serta dapat mempertebal rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Penulis  : Alam Saktiswara
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password