Walau Sakit, Bocah ini Buat Kasat Lantas Polres Loteng Kagum Mendengar Mimpinya

WhatsApp Image 2017-05-31 at 11.00.50

Tribratanews.polri.go.id – Janapria, hidup bersama keluarga yang berkecukupan membuat Abdul Hanam bocah berusia 10 tahun ini harus belajar untuk melawan rasa sakit yang mendera. Sebuah luka yang tidak biasa menempel dipunggung sudah 10 tahun lamanya yang bahkan seorang dokter spesialis kulitpun kebingungan mendiagnosa. Lagi – lagi karena keterbatasan biaya harus menjadikan sabar dan menunggu bantuan sebagai jalan keluar.

“dokter spesialis kulit pun belum mengetahui penyakit yang diderita anak saya, dulu sempat ditawarkan untuk berobat selesai dokternya pulang dari Surabaya namun terkendala dana” jelas Inaq Amanah (30) ibu dari Hanam.

Hanam (10) Saat Berbincang denga AKP Pratiwi (31/05)
Hanam (10) Saat Berbincang denga AKP Pratiwi (31/05)

Mengetahui keadaan Hanam yang sakit dan serba kekurangan dari Media Sosial, Keluarga Besar Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas ) AKP Pratiwi terketuk ingin membantu. pada Rabu (31/05), satu rombongan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas bergerak menuju kediaman sang anak di Dusun Jali, Desa Selebung Rembiga, Kecamatan Janapria.

Kesan pertama bertemu dengan Adik yang baru menginjak kelas 4 di Madrasah Ibtidaiyah ini sudah membuat Polwan berpangkat AKP ini terkesima, kenapa tidak di tengah kondisi yang dideritanya Hanam tidak pernah merasa minder untuk kembali ke Sekolah. Menurutnya menuntut ilmu itu paling utama. Tidak hanya itu ketika ditanya impiannya ia dengan tegas menjawab ingin menjadi seorang penghafal alqur’an, Subhanallah.

“kami sempat berbincang-bincang dengan Hanam, semangat untuk sekolahnya sangat besar. Dengan kondisi seperti itu ia tak malu mengejar mimpinya untuk menjadi seorang penghafal al-qur’an. Jarang kita temui anak yang seperti dia” Ujarnya.

Tidak banyak yang diberikan oleh Polres Lombok Tengah melalui AKP Pratiwi namun ia berharap uluran tangan dari instansi atau organisasi lain turut juga membantu kesembuhan Hanam. Selain itu ia dan Polsek Janapria menyanggupi untuk menyediakan kendaraan untuk dipakai ketika kontrol dan rawat jalan.

Penulis dan Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password