Ops Pekat Polsek Tanjung Brebes Sita Puluhan Liter Tuak

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Polsek Tanjung Polres Brebes menyita puluhan liter tuak dalam sebuag razia cipta kondisi yang digelar di wilayah Kecamatan Tanjung. Puluhan liter tuak tersebut disita dari salah seorang pedagang dijalan Cemara 02 Tanjung Rt 02 Rw 04 Desa/Kecamatan Tanjung dengan hasil 5 jirigen tuak, Senin (29/5) sore.

Kapolsek Tanjung AKP M. Yusup mengatakan, razia ini akan rutin dilaksanakan mengingat akan selama bulan suci Ramadhan. Dengan harapan tidak ada lagi warung tuak yang buka di wilayah hukum Polsek Tanjung.

Diakui Kapolsek Tanjung keberadaan tuak di sejumlah kecamatan di Kabupaten Brebes banyak dikeluhkan warga, mengingat tuak ini diduga menjadi pemicu maraknya kasus kriminal yang terjadi.

“Miras ini berhasil diamankan dari warung milik E (48th). Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan sebuah tempat penyimpanan tuak yang berukuran besar. Sekitar 100 liter tuak yang berhasil kami amankan dalam razia ini,” katanya.

Kemudian, lanjut Kapolsek Tanjung pemilik warung mendapatkan pembinaan beserta surat penyitaan. “Pemilik warung membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,” pungkasnya.

Penulis : Vian

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password